10 Jabatan Eselon II Batubara Segera Dilelang

55

BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Sebanyak 10 jabatan eselon II di OPD lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batubara masih kosong. Sebab, posisi-posisi jabatan strategis itu saat ini hanya diisi pelaksana tugas (Plt) sebelum turunnya surat persetujuan dari Mendagri bidang kepegawaian.

“Saat ini kita masih menunggu surat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melakukan assesment,” kata Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Kabupaten Batubara, Muhammad Daud kepada Fokus Berita Nasional.com, Kamis (4/7/2019) sore.

Ia menjelaskan, 10 jabatan yang dilelang itu, kata dia penting, mengingat hingga kini jabatan kosong itu dikarenakan yang bersangkutan telah memasuki masaa pensiun.

Ketika ditanya apakah ada kriteria tertentu dalam mengikuti pelelangan jabatan strategis dilingkungan pemkab Batubara? ia mengaku hal itu bagian terpenting karena porsi yang akan menduduki jabatan strategis itu akan mempengaruhi realisasi program pembangunan untuk kepentingan masyarakat Batubara.

“Pelelangan jabatan itu dilakukan secara terbuka melalui uji kompetensi dan kecakapan calon peserta ASN”, terangnya.

Untuk mengikuti uji kecakapan itu, lanjut dia, akan dilakukan langsung oleh Sekda Batubara sebagai ketua panitia lelang jabatan eselon dilingkungan pemkab Batubara.

Adapun 10 jabatan yang saat ini diisi Plt yaitu ; Badan Kepegawaian Daerah, Dinas Pendidikan, Dinas PUPR, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pertanian, BPPRD, Dinas Capil, Dinas Peternakan dan Perkebunan, Dinas Lingkungan Hidup dan Asisten I.

Namun, selain 10 jabatan Plt tersebut, pemerintah kabupaten Batubara juga akan melakukan pelelangan pada beberapa posisi dinas yang lain.

Terkait waktu, ia mengaku belum dapat memastikan kapan lelang dilaksanakan. Namun yang pasti akan dilakukan dalam waktu yang tidak lama lagi.

“Surat pengajuannya sudah kita antar ke KASN, ini tinggal menunggu persetujuan aja. Kemungkinan tahun ini juga akan dilakukan pelelangan”, sebutnya.

Kontributor: Supriadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini