12/03/2022
Post Visitors:53

FBN – Karawang || Sebanyak 131 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang resmi dilantik. dengan Mengutanakan ptokol kesehatan ( Prokes ) Covid-19, pelantikan yang digelar di Aula SMKN 1 Tirtajaya tersebut berlangsung khidmad dan lancar.

Dalam pelantikan itu dihadiri jajaran muspika kecamatan yang terdiri dari Camat Tirtajaya H. Agus Mufti Syarifudin, Kapolsek Tirtajaya H. Ruslani dan Ketua PPK Tirtajaya Muhammad Karyadi dan di ikuti 131 peserta pelantikan.

Ketua Panwascam Tirtajaya, Cecep mengatakan, pelantikan PTPS ini tetap menerapkan prokes covid-19. Kami semua tetap memakai masker, tempat duduk berjarak dan membawa hand sanitizer. Dan kepada para petugas diharapkan dapat bekerjasama dan saling koordinasi dengan Muspika, apabila ada suatu permasalahan dilapangan.

“Dengan dilantiknya PTPS ini, agar menjalankan lima tugas pengawasan PTPS yang diatur dalam undang-undang. Yaitu mengawasi persiapan pemungutan suara, pelaksanaan pemungutan suara, persiapan penghitungan suara, pelaksanaan penghitungan suara dan pergerakan hasil penghitungan suara dari TPS ke PPS (Panitia Pemungutan Suara),”ucap Cecep kepada Awak media , disela kegiatan, Senin (16/11/2020).

Selain itu, Camat Tirtajaya H. Agus Mufti Syarifudin menyampaikan Petugas pengawas dilapangan yang barusan dilantik diharapkan melaksanakan komitmennya secara profesional independent dan netral sesuai dengan akta integritas yang dibuat oleh petugas pengawas dilapangan dengan panwas kecamatan.

Diharapkan setelah adanya bintek tupoksi pengawas dilapangan diharapkan dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan kewenangannya, meluruskan yang dianggap masalah tetapi bukan mencari” kesalahan sehingga tugas pengawas pemilu dilapangan bisa netral.

“Harapan saya dengan terbentuknya Pengawas TPS ini, Pilkada 2020 nanti dapat berjalan dengan aman dan kondusif,”harapnya.

( A.Hoirudin ).

%d blogger menyukai ini: