20 Juta Anggaran Pembuatan Tong Sampah Desa Suka Mulya Dipertanyakan !!

KAB. BEKASI, FOKUS BERITA NASIONAL | Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Yang di atur oleh Undang-Undang No. 6 Tahun 2014 tentang Desa (UU Desa). UU Desa berlandaskan pada ketentuan yang tercantum dalam UUD 1945 yang terkait dengan pemerintahan daerah, namun yang paling khusus terkait dengan keberadaan desa adalah pada Pasal 18 B ayat (2) UUD 1954.

Begitu pula dengan BUMDES Desa Suka Mulya Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi, yang di muat oleh salah satu Media Online Dengan adanya dugaan Tilep anggaran BUMDES yang di lakukan oleh ketua BUMDES Suka Mulya.

Pengembangan informasi pun kami lakukan, dengan menemui Asnawi untuk mendapatkan informasi dan keterangan, perihal tersebut, bahwa Asnawi adalah ketua BUMDES Desa Suka Mulya, seperti yang di paparkan oleh salah satu Media Online atas dugaan melakukan tilep anggaran BUMDES.

Asnawi yang merupakan sebagai Ketua RT 03/03 Desa Suka Mulya Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi, menjelaskan kepada awak media Fokus Berita Nasional.com di kediamannya, “saya hanya RT Dan bukan Ketua BUMDES” Minggu (28/7/19)

Saat di sindir terkait Anggaran Bumdes, Asnawi Memaparkan “Memang betul kepala Desa telah memberikan anggaran kepada saya sekitar kurang lebih Rp. 20.000.000,- itu semata mata bukan untuk kegiatan BUMDES, itu untuk Pengadaan Tong Sampah, Yang di Peruntukan untuk Kebutuhan Masyarakat, khusunya RT 03/03 Desa Suka Mulya.” Ungkapnya.

Lanjutnya ” Jika memang saya ketua BUMDES pasti ada SK atau apapun itu dari kepala Desa, dan sampai Saat ini saya belum pernah menerima Itu dari kepala Desa Suka Mulya.”

Namun dari pantauan kami selaku awak media, Di sinyalir adanya penggelapan anggaran yang telah di lakukan oleh Asnawi, karena anggaran yang di terima dari Kepala Desa kurang lebih Rp. 20.000.000,- Itu sudah kurun waktu dari 5 bulan yang lalu, Sampai saat ini baru terselesaikan tong sampah 13 PCS, itu pun terbuat dari Drum Plastik Berwarna Biru yang di potong menjadi dua bagian.

Sampai Berita ini di terbitkan, kami belum dapat mengkonfirmasi Kepala Desa Suka Mulya, karena saat kami menghampiri kediamannya, kades tersebut sedang tidak ada di Rumah.

Reporter: Latif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *