11/29/2022
Post Visitors:56

FBN – Medan || Demo penolakan UU Cipta Kerja Omnibus Law yang diselenggarakan Oleh Buruh dan Mahasiswa Kamis kemarin, (08/10/20) di kantor DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan yang berlangsung ricuh.

Sehingga mengakibatkan puluhan personil dari kepolisian mengalami luka terkena lemparan batu dan perusakan kantor DPRD Sumut serta perusakan mobil dinas Polda Sumatera Utara ( Sumut ).

Dalam pengamatan wartawan, di lapangan para pelaku yang anarkis berhasil diamankan oleh ke Polisian Polda Sumut, bahkan ada juga salah seorang pendemo membawa senjata tajam berupa kelewang, ketika hendak mengikuti aksi demo yang berlangsung di depan kantor DPRD Sumut sampai kelapangan merdeka medan.

Ketika dikonfirmasi oleh wartawan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Tatan Dirsan Admaja mengatakan, para pelaku yang melakukan aksi anarkis yang diamankan 241 orang dan kini masih dalam penyelidikan.

Saya berharap terang Tatan kepada Mahasiswa, Buruh dan Masyarakat kota medan yang hendak melakukan aksi demo agar sama sama tetap menjaga kondusifitas keamanan kota medan, Medan rumah kita mari kita jaga sama sama, jangan sampai terpancing atau terprovokasi oleh oknum atau kelompok yang sengaja menciptakan suasana kerusuhan di kota yang kita cintai ini terannya (08/10/20).

Lanjut Kabid Humas Polda Sumut, ini juga menyampaikan bahwa Polisi bertindak sebagai menjaga situasi kamtibmas agar aman dan bukan untuk menghalangi masyarakat dalam menyampaikan Aspirasinya.

Oleh sebab itu peran serta masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman sagatlah diharapkan jelasnya mengahiri ( humas** Red )

%d blogger menyukai ini: