08/11/2022
Post Visitors:23

FOKUS BERITA NASIONAL || Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jabar, akan melakukan operasi patuh lodaya sekaligus dalam mendisiplinkan pengguna motor yang tidak menggunakan masker.
mulai 23 Juli hingga 5 Agustus 2020.

Dirlantas Polda Jabar, Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan, operasi patuh lodaya ini bakal dilakukan di semua Kota Kabupaten di Jawa Barat.

“Ini juga dalam rangka cipta kondisi. Salah satunya kita mendisplinkan masyarakat agar mematuhi aturan protokol kesehatan yang sudah ada. Ini merupakan langkah preventif kita kepada masyarakat,” kata Eddy, saat ditemui di Jalan Merdeka, Kamis (16/07/202).

Pihaknya saat ini masih menunggu keputusan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.Terkait sanksi yang akan diberlakukan bagi pengendara yang tidak menggunakan masker.

“Kita masih menunggu upaya dari satgas gugus tugas Covid-19 pemerintah provinsi jawa barat,ya nanti akan menyesuaikan terkait sanksinya” katanya.

Pada operasi lodaya nanti, pihaknya pun menyiapkan pengaturan lalu lintas karena berkenaan dengan hari raya Idul Adha untuk mengantisipasi adanya pemudik yang melintasi wilayah Jawa Barat.

“Kita operasi dimulai tanggal 23 sampai 5 Agustus, di sela-sela itu ada kegiatan kurban, pihaknya sudah mempersiapkan baik jalur arteri, tol dan jalur wisata, kemarin sudah meeting dengan semua kasatlantas, terkait penyesuaian sesuai arahan kakorlantas agar mulai lebih mempersiapkan diri,” ucapnya. (Deni/Red)

%d blogger menyukai ini: