24 Napi di Lapas Cikarang Bekasi, Akan Bebas Langsung di HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia

61

KAB. BEKASI, FOKUS BERITA NASIONAL | Sebanyak 988 Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan kelas 3 Cikarang Bekasi Jawa Barat, telah diusulkan untuk mendapat remisi bertepatan dengan HUT ke 74 kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus ini.

Kepala lapas kelas 3 Cikarang Bekasi Jawa Barat, Kadek Anton Budiarta mengatakan, 988 Narapidana yang mendapat remisi tersebut dianggap telah memenuhi persyaratan administratif dan substantif, mereka akan diberikan remisi yang bervariasi dari mulai satu bulan hingga lima bulan.

“Dalam setiap tahun tentu adanya pemberian remisi dan untuk remisi hari kemerdekaan ini masuk kategori remisi umum.” Ujar Kadek saat dijumpai di ruangannya (15/8/19)

Dijelaskan Kadek, terdapat 780 Narapidana lainnya tidak masuk untuk diusulkan mendapat remisi di hari kemerdekaan tahun ini, dikarenakan mereka belum memenuhi syarat administratif dan substantif yang diketahui jumlah saat ini atau penghuni Lapas Cikarang Bekasi mencapai 1778 orang.

“Dihari kemerdekaan tahun ini juga terdapat 24 Narapidana yang akan bebas langsung 17 Agustus nantinya.” Kata Kadek

Sementara itu, jelang peringatah HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia pihak lapas Cikarang Bekasi juga telah menggelar serangkaian berbagai hal positif, diantaranya pertandingan olahraga, kesenian maupun dalam keagamaan yang kesemuanya untuk meningkatkan semangat dihari kemerdekaan sekaligus memupuk keharmonisan antara narapidana dengan pihak Lembaga Pemasyarakatan.

Reporter: Jhon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini