11/27/2022
Post Visitors:69

FBN – Pelalawan || Petugas gabungan Kabupaten Pelalawan, yang melibatkan Satpol PP, TNI, Polri, Kejakasaan, Pengadilan, dan Dinas Kesehatan denda puluhan orang saat operasi yustisi Covid 19, di dua Kecamatan, meliputi Kecamatan Teluk Meranti dan Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Abu Bakar menjelaskan, total ada 28 orang yang ditindak saat operasi yustisi Covid 19 di dua Kecamatan. Penerapan sanksi berdasarkan Perbup 63 dan 71 Tahun 2020.

“Operasi yustisi digelar sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Pelalawan,” tegas Abu Bakar Kasatpol PP pada Rabu (21/10).

Mereka yang terjaring kata Abu Bakar, lantaran tidak mematuhi protokol kesehatan, salah satunya tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Penindakan di Kecamatan Teluk Meranti, jumlah pelanggar 7 orang didenda administrasi dengan uang 1 orang, denda sosial 6 orang membersihkan lingkungan. Kecamatan Pangkalan Lesung, total pelanggar 21 orang, denda administrasi dengan uang 15 orang, dan denda sosial 6 orang,” rincinya.

Masih Abu Bakar, operasi yustisi Covid 19 sudah digelar di 11 dari sebanyak 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan.

Tapi berapa total di 11 Kecamatan yang melanggar Protokol kesehatan sesuai Perbup 63 dan 71 Tahun 2020, saya tidak hapal betul, kalau mau tanya mengenai itu datang ke kantor, ajaknya seraya tutup telepon.(Rilis/Sur)

%d blogger menyukai ini: