01/28/2023
Post Visitors:96

KALBAR,MELAWI – FBN || Tingginya Intensitas Hujan menyebabkan meluapnya sungai Pinoh dan Melawi menyebabkan terjadinya banjir disejumlah wilayah di kabupaten Melawi salah satunya Desa Tanjung Lay, Kecamatan Nanga Pinoh.Kabupaten Melawi,ada 300 warga desa terpaksa dievakuasi ke Masjid Nurul Islam akibat terdampak banjir.

Pengecekan Banjir dan pemberian Bantuan Sosial ke Desa Tanjung Lay Kecamatan Nanga Pinoh,Kabupaten Melawi.

Ada dua dusun di Desa Tanjung Lay yang kebanjiran, Dusun Durian Tanjung ada 48 KK dan Dusun Batu Penyebrang 22 KK

“Sekitar 300 orang yang terkena dampak banjir dievakuasi ke tempat yang aman di Masjid Nurul Islam, Desa Tanjung Lay, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi,” kata Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi melalui Paur Subbag Humas, Bripka Arbain,” Minggu (13/9/2020).

Minggu siang, Kapolsek Nanga Pinoh, Iptu Hariyanto,S.sos,M.H bersama anggota berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Melawi terkait penanganan Banjir.

Kapolsek beserta Anggota BPBD langsung mendatangi Desa Tanjung Lay, untuk menyerahkan bantuan kepada korban banjir berupa makanan, minuman, obat dan karpet.

“Kedalaman air mencapai 2 meter sehingga berdampak pada kerugian materil dan terhentinya aktivitas masyarakat. Tinggi air dimungkinkan terus bertambah mengingat intensitas curah hujan masih tinggi,” jelas Arbain.

Rencananya, BPBD dan instansi terkait akan mendirikan posko dapur umum di desa yang terdampak banjir, seperti di Desa Tanjung Lay, Paal, Tanjung Niaga dan Desa Temawang Panjang.

( Didik/Dm/Asp)

You cannot copy content of this page

%d blogger menyukai ini: