11/27/2022
Post Visitors:90

FBN – PIDIE JAYA || Tim gabun­gan yang terdiri atas aparat TNI, Polri, Dishub, BPBD,dan Satuan Poli­si Pamong Praja (Satpol PP) Pidie Jaya, Melakukan Razia Masker di jalan Banda Aceh-Medan depan Kedai Lueng Putu Kecamatan Bandar Baru kabupaten Pidie Jaya, Sabtu (21/9/2020).

Sebelum Melakukan Razia Masker Tim gabungan melaksanakan Acara Apel dihalaman kantor Camat Bandar Baru, dalam Apel tersebut, Kasat Sabhara AKP Adi Sucipto memberi arahan tentang perlunya melaksanakan kegiatan ini, Dengan gencarnya tim gabungan melakukan pendisiplinan protokol kesehatan ini, diharapkan dapat meminimalisir penularan Covid-19 di Pijay khususnya.

Selama ini Pemkab bersama Forkopimda dan ulama telah melakukan berbagai langkah sosialisasi men­yangkut bahaya Covid-19. Sosialisasi tersebut tak saja kepada masyarakat, namun juga kepada tokoh adat, dunia usaha, media massa, intelektual, pemuda dan pelajar. Ungkap Adi Sucipto.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Musbagh Ni’am, S.Ag,S.H,M.H, Melalui Kopolsek Bandar Baru Ipda Muhammad Nur SH Menerangkan, Dalam kegiatan Pendisiplinan Wajib Pakai Masker, kita jalankan sesuai Peraturan bupati (Perbup) Pidie Jaya Nomor 27 Tahun 2020 Tentang Penerapan disiplin dan Penegakan hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid -19 Kabupaten Pijay.

Kami selaku Jajaran Polsek wilayah hukum kecamatan Bandar Baru kabupaten Pidie Jaya bersama unsur Muspika , kami sangat peduli tehadap masyarakatnya, untuk menganjurkan pakai masker, mencuci tangan, jaga jarak, dan jangan berkerumun saat melakukan aktivitas masing-masing, maka pada hari ini kami melakukan Razia gabungan dalam penertiban memakai masker “, ungkapnya Kapolsek pada Media online Fokus Berita Nasional.

Dalam operasi ini kita lakukan tindakan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Hasilnya, masih ada warga yang tidak menggunakan masker.

Mereka kita berikan teguran lisan dan tertulis agar tidak mengulangi perbuatannya. Kemudian, ada juga yang kita berikan tindakan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengucapkan teks Pancasila,hafalan Ayat-ayat Pendek dalam Al-Qur’an, dan juga Mengutip sampah dilokasi operasi tersebut, ini sebagai sanksi yang diterapkan bersifat hukuman sosial bukan berupa denda, Poin pentingnya adalah memberikan efek jera bagi para pelanggar yang tidak memakai masker, hafalan Ayat-ayat Pendek dalam Al-Qur’an, dan juga Mengutip sampah di sekitar operasi tersebut,” ujarnya.

Harapan Ipda Muhammad Nur SH Dalam kesempatan razia masker hari ini mengharapkan masyarakat dan semua pihak yang beraktivitas di Kecamatan Bandar Baru, agar memakai masker serta ­jaga jarak ketika berada di wilayah tersebut guna mencegah penyebaran Covid-19,”Tutupnya. (Wanis Pijay)

%d blogger menyukai ini: