4 Povinsi Hadir Dalam Laga Turnamen Catur Kepolisian Resor Polres Pulau Buru

60

KABUPATEN BURU, FOKUS BERITA NASIONAL.COM| Empat Provinsi hadir dalam laga turnamen catur Kepolisian Resor Polres Pulau Buru diantaranya Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Malaku Utara dan Bali.

Baru pertama kali Kapolres Pulau Buru Ricky Purnama Kertapati, S.I.K,.M.Si melaksanakan laga Open Turnamen Catur Polres Pulau Buru dibumi bupolo. Hal ini mendapat dukungan dikalangan pemerintah serta apresiasi dikalangan masyarakat buru.

Kegiatan pembukaan Open Turnamen Catur dilaksanakan di depan Bundaran tugu Tani, Kota Namlea, Kabupaten Buru.
Seni (1/06/2019)

Dalam kegiatan ini, Bupati Buru yang diwakili Asisten I Setda Kabupaten Buru, Ir Masri mengatakan permohonan maaf Bupati Buru kepada pihak Polres Pulau Buru selaku penyelenggara kegiatan ini karena, Bupati Buru sementara melaksanakan tugas di luar daerah sehingga tidak bisa mengikuti kegiatan tersebut.

Selain itu Masri menyebutkan pada prinsipnya, Bupati Buru dan Pemkab Buru menyambut baik dan memberi apresiasi baik terhadap kegiatan open turnamen Catur yang diselenggarakan malam ini. Dirinya juga memberi apresiasi baik terhadap Polres Pulau Buru yang beberapa hari terakhir ini sudah menyelenggarakan beberapa turnamen yang cukup menyita perhatian masyarakat Kabupaten Buru.

Kegiatan yang diselenggarakan Polres Pulau Buru itu selain sebagai ajang berlomba, juga merupakan ajang silaturahmi yang tidak saja untuk daerah Kabupaten Buru tetapi juga untuk peserta dari beberapa Provinsi lain yang datang untuk bertanding dan juga menunjukan kemampuan dalam hal bermain catur, “Ujarnya.

Ini merupakan semangat baru untuk para generasi muda di Kabupaten Buru untuk bisa mempelajari dan mengambil pengalaman agar bisa menyelenggarakan kegiatan-kegiatan positif ini, “Tandasnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Percasi Maluku yang diwakili oleh Wakil Sekertaris Percasi Maluku, Mustafa Kamal, turut memberikan apresiasi baik terhadap Polres Pulau Buru terutama Kapolres Pulau Buru yang telah menyelenggarakan event seperti ini. Kegiatan ini bukan semata untuk berlomba, namun juga untuk mengikat tali silaturahmi dan meningkatkan sepak terjang para pemain catur yang ada di Maluku.

Lanjutnya, Dalam setiap event seperti ini, jangan dilihat dari nilai hadiahnya, namun permainan Catur ini merupakan ajang kebersamaan kita “Tuturnya.

Diketahui, kegiatan Open Turnament Catur yang diselenggarakan oleh Polres Pulau Buru dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 itu diikuti oleh 100 peserta yang berasal dari 4 Kabupaten di Maluku yakni, Kabupaten Buru, Kabupaten Buru Selatan, Kabupaten Maluku Tengah dan Kota Ambon dan juga dari 4 Provinsi yakni, Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Maluku Utara, dan Bali.

Kontributor: SOFYAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini