09/24/2022
Post Visitors:60
Wisuda siswa tahfiz ini dihadiri Bupati Pidie Jaya H Aiyub Abbas, Kepala Tata Usaha (KTU) Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Aceh, Drs H Amiruddin MA, Kepala Kemenag Pidie Jaya Ahmad Yani S.Pd, Asisten I Setdakab Pidie Jaya, Drs Abubakar Usman S.Sos.

FBN – Pidie Jaya || Sebanyak 45 siswa dari Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Pidie Jaya yang mengikuti Program Tahfiz Quran juz 1 sampai Juz 5, angkatan III diwisuda di ruang Aula Cot Trieng Kantor Bupati Pidie Jaya, Kamis (1/4/2021).

Dalam melaksanakan Wisuda siswa tahfiz ini dihadiri Bupati Pidie Jaya H Aiyub Abbas, Kepala Tata Usaha (KTU) Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Aceh, Drs H Amiruddin MA, Kepala Kemenag Pidie Jaya Ahmad Yani S.Pd, Asisten I Setdakab Pidie Jaya, Drs Abubakar Usman S.Sos.

Kegiatan wisuda hari ini, para orang tua siswa sangat antusias. Selain memberikan dampak positif bagi anak, kegiatan ini sekaligus memberikan pembelajaran bagi orang tua siswa untuk mengajarkan Alquran kepada anak-anaknya.

Dalam kesempatan hari ini Kabag TU,kakanwil Kemenag Aceh, Drs Amiruddin MA dalam sambutannya didepan Bupati mengatakan akan memfasilitasi permintaan kepala MTsN tersebut apalagi menurutnya MTsN 2 pijay termasuk salah satu sekolah yang berhasil.

Kepala Kemenag Pijay Ahmad Yani S.Pdi Mengatakan kegiatan ini yang patut kita Apresiasi yang luar biasa MTsN 2 Pijay, dan ini akan kita jadikan sekolah model bagi madrasah, Tsanawiyah, Aliyah agar di Pijay nantinya semua madrasah ada Hafizh Al-Qur’an.

Lanjut Ahmad Yani dalam memberi keterangan pers, kita bangga bahwa Hafizh itu murah, artinya tidak membutuh biaya, dimana terlihat nya anak-anak yang wisuda hari ini tidak mengeluarkan biaya apapun, yang penting ada kemauan, kalau ada kemauan pasti ada jalan.

Sambung kepala Kemenag, terkait permintaan kepala MTsN2 untuk pembebasan lahan pihaknya akan terus berupaya baik ditingkat Daerah ataupun Pusat supaya kebutuhan tersebut bisa terpenuhi secepatnya, imbuhnya dengan nada serius.

Ditempat yang sama Kepala MTsN 2 Pijay, Erianti,SAg.Mpd. menerangkan, pihak sekolah juga sudah menyiapkan ustaz-ustazah untuk menjalankan program ini, “Tiap hari siswa wajib menyetor bacaan ayat Quran. Untuk memotivasi mereka, pihak sekolah juga memberikan hadiah kepada siswa terbaik dalam program ini Rp 2 juta,” kata Erianti.

Para Siswa yang diwisuda tersebut telah mampu menghafal ayat Quran antara satu hingga lima juz dalam satu tahun terakhir secara bertahap lewat program Tahfidz Quran yang dilakukan dipagi hari sebelum kegiatan belajar – mengajar dimulai.

Pada kesempatan ini ,”Kami berharap adanya pembebasan lahan disekitar lingkungan sekolah untuk kepentingan dan kelancaran proses belajar mengajar bagi guru juga para siswa,karena selama ini perkarangan sangat sempit dan kurang memadai”,ujarnya.

Bupati Pidie Jaya H Aiyub Abbas, dalam kesempatan ini juga menyerahkan bonus Rp 3 juta kepada Alfin Nur Hidayat, siswa peraih juara terbaik, Hadiah itu diserahkan Rp 3 juta untuk menjadi Rp 5 juta karena dari sekolah juga mendapatkan bonus Rp 2 juta.

Bupati berjanji,”Bagi yang mampu menghafal Quran 30 juz, maka saya akan memberikan hadiah yang lebih besar berupa satu mobil, menggunakan biaya pribadi saya sendiri,” janji Aiyub Abbas di depan rombongan Wisuda. (Wanis Pijay)

%d blogger menyukai ini: