08/17/2022
Post Visitors:22

SERANG – FBN || Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Serang bekerjasama dengan Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Serang, menggelar rekam cetak Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP), khususnya bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang belum memiliki e-KTP. Bertempat di ruang kunjungan Rutan Serang. Selasa, (28/07/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Rutan Serang Aliandra Harahap, Kasubsi Pelayanan Tahanan Arief Susanto, Kepala Disdukcapil Kabupaten Serang Abdullah, Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Serang Jajang Kusmara, Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kabupaten Serang Hanafi.Diketahui, sebanyak 90 orang Warga Binaan Rutan Serang yang berdomisili di Kabupaten Serang belum pernah melakukan perekaman e-KTP, oleh karena itu mereka (WBP-red) di Rutan Serang, melakukan perekaman yang dilakukan oleh Tim dari Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dakcapil) Kabupaten Serang.

Kepala Rutan Serang, Aliandra Harahap menjelaskan, bahwa Kegiatan perekaman e-KTP bagi warga binaan bertujuan untuk melengkapi salah satu persyaratan dalam hal dokumen Negara ataupun identitas.“Bahwa kegiatan proses rekam cetak e-KTP ini bertujuan untuk memenuhi hak WBP yang belum memiliki e-KTP. Karena, itu bagian dari hak-hak mereka, sebagai warga negara, mereka harus mempunyai identitas Resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah,” kata Aliandra Harahap.

Dalam kesempatan ini, Aliandra Harahap mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Serang yang telah berupaya melakukan sinergitas demi kepentingan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kabupaten Serang, Abdullah menilai, kegiatan yang dilakukan bersama Rutan Kelas IIB Serang ini bertujuan untuk menuju tertib administrasi kependudukan, yaitu data seluruh penduduk khususnya di Kabupaten Serang sudah tercatat semua di Dinas Dukcapil.(Ari Wibowo)

%d blogger menyukai ini: