Acara Musrenbang di Kelurahan Kertasari Berjalan Dengan Hikmat

FOKUS BERITA NASIONAL | KABUPATEN BEKASI – Kelurahan Kertasari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada hari kamis (10/1/2019), menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang mengangkat tema “Pengembangan Infrastruktur Beritegrasi untuk Meningkatkan Pelayanan Publik” dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Kerta Sari.

Acara dihadiri jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Pebayuran serta seluruh Ketua Rukun Tetangga (RT) Ketua Rukun Warga (RW), tokoh masyarakat, tokoh Agama dan tokoh Pemuda tidak luput hadir pula dalam acara dari Tim Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) yang ada di Kelurahan Kerta Sari.

Selain itu, hadir juga perwakilan dari Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan Tim monitoring dari Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Kegiatan musrenbang tingkat Kecamatan Pebayuran, yang di hadiri Tim monitoring Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi. Dan saya berharap dari hasil pembahasan tadi agar segera tercapai, pembahasan tersebut yang di prioritaskan pembangunan untuk sarana ibadah,” ungkap Lurah Kertasari, Yuyun Wahyudi Kurniawan, kepada Fokus Berita Nasional, Kamis (10/1/2019).

Lebih jelas (red-yuyun) Lurah Kerta Sari mengatakan, pembahasan tadi, untuk sarana pendidikan mulai dari Pendididkan Anak Usia Dini (PAUD) sampai tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Dan mungkin juga kita laksanakan Jalan Lingkungan (JALING) yang mudah-mudahan apa yang di butuhkan dan di targetkan bisa rampung ditahun 2019-2020.

Selain dibutuhkan pembangunan fisik warga juga mengusulkan adanya penambahan tenaga pengajar untuk sekolah, karena di sekolah-sekolah yang ada masih kekurangan tenaga pengajar (Guru) seperti untuk sekolah Pendidikan Usia Dini (Paud) Sekolah Dasar (SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). “Demi meningkatkan kualitas mutu pendidikan,” terangnya.

Di tahun 2019 ini tambahnya, kami harap usulan dapat masuk dalam skala prioritas. “Karena Musrenbang ini semua berasal dari usulan warga. Untuk itu, kami sangat berharap di tahun 2019 ini semua dapat terealisasi,” ujarnya.(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *