Bupati OKU Kuryana Azis Terkejut Ada Ketidak Harmonisan Awak Media Dengan Humas Setda

58

KABUPATEN OKU, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs. H Kuryana Azis merasa ada indikasi dugaan tidak sengaja yang mengarah kepada kurangnya Sinergitas Humas Setda OKU dengan rekan media yang menjalankan tugas jurnalistik di Kabupaten OKU.

Banyaknya kegiatan-kegiatan Pemerintah Daerah OKU yang tidak terpublikasikan secara umum kepada masyarakat. Dirinya selaku Bupati jarang sekali menerima pemberitaan dan jarang sekali kegiatan saya yang tidak diekpose oleh awak media yang bertugas di OKU. Hal itu di katakannya saat audiensi Wartawan dengan Bupati di rumah dinasnya. Selasa (9/4/2019).

“Disitulah terlihat bahwa Humas Pemkab OKU tidak dapat bekerja dan tidak punya inisiatif. Setiap ada kegiatan harus diperintahkan, apalagi tidak diperintahkan, ini salah satu contoh saja dan masih banyak yang lainnya.

Timbul pertanyaan, “apakah ada unsur kesengajaan, apa mungkin lupa barangkali” Tegas Bupati.

Bupati sempat terkejut dalam audiensi kali ini, banyaknya permasalahan yang terjadi antara awak media yang bertugas di OKU dengan bagian Humas Setda OKU, yang mengarah kepada hubungan tidak harmonis antara Pemerintah Kabupaten OKU dengan Wartawan.

“Bukan selama ini saya tidak peduli dengan teman-teman Wartawan, yang terjadi pada saat ini, bahkan saya sendiri belum pernah dapat laporan. “kan yang membina semua itu Kabag Humas, Asisten yang membidangi, kalau ada keluhan dari Wartawan ya segera disampaikan kepada saya, ini laporannya juga tidak ada, bahkan tidak ada pemberitaan yang ter ekpose seperti yang saya katakan tadi, berita saya ke Palembang, saya ke Jakarta, kalau tidak saya perintahkan tidak diberitakan,” kata Bupati.

Bupati Kuryana menghendaki kepada Kabag Humas yang baru Feri Iswan untuk bisa bersinergi dengan para pewarta yang bertugas di Kabupaten OKU, dengan menjalin hubungan yang harmonis dan mengubah pola-pola lama seperti yang diterapkan Kabag Humas sebelumnya”

Bupati menegaskan, akan segera melakukan perombakan ditubuh Humas Setda OKU, sebagaimana permintaan dari para awak media yang menginginkan adanya penyegaran dilingkungan Humas Setda OKU. Tegasnya menjawab pembicaraan dua wartawan saat audiensi tersebut. (Edy FK)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini