Menu

Mode Gelap

Fokus Berita Daerah · 7 Des 2020 15:09 WIB ·

Ada Pondok Pesantren Gratis Di Cikarang Utara Bekasi?


					Ada Pondok Pesantren Gratis Di Cikarang Utara Bekasi? Perbesar

Foto: Para pendiri pondok pesantren Al-Ihsan saat peletakan batu pertama pembangunan ponpes.

FBN – Bekasi || “Pondok Pesantren Al-Ihsan yang terletak Kampung Rawalintah, Desa Mekarmukti, Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat, sedang membuka penerimaan santri putra/putri untuk segala usia tanpa dipungut biaya untuk pendidikan Agama Islam dan umum. Hub: 0812-2668-2244.”

Kira-kira seperti itu isi pesan siaran atau broadcast yang kami dapat dari kawan di aplikasi whatsapp. Dalam hati berkata apa benar ada pondok pesantren gratis? Apa informasi ini benar?

Akhirnya tim dari fokusberitanasional.net mengkonfirmasi langsung ke nomor yang tertera di pesan siaran tersebut. Dan hal ini benar apa adanya. Bapak Ateng selaku pihak pengurus sekaligus pendiri Pondok Pesantren Al-Ihsan menyampaikan sendiri kepada tim redaksi.

Beliau menyampaikan bahwa pesan siaran (broadcast) itu memang berasal dari nomor pribadinya. Hal tersebut beliau lakukan agar semakin banyak masyarakat khususnya bagi para calon santriwan-santriwati yang kurang mampu, agar tidak perlu khawatir untuk mengenyam pendidikan agama di pondok pesantren tersebut.

Dan kami selaku tim redaksi, berinisiatif untuk membantu proses pembangunan pondok pesantren tersebut dengan ikut menyebarkan informasi ini kepada masyarakat luas.

“Alhamdulillah, semoga bapak, dan pimpinan serta seluruh staff, team dkk, oleh Allah SWT beri kesehatan wal afiat, sukses, bahagia dunia akhirat, dan dibarokahkan usaha media informasi fokusberitanasional..Aamiin.” ucap beliau kepada tim.

“Pembangunannya masih proses sekitar 60%, tapi sudah bisa menampung santri,” jelas beliau.

Bapak Ateng pun mengutip sabda baginda Nabi Muhammad SAW,

“Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda: Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim).

Bagi masyarakat yang ingin menjadi bagian pembangunan pondok pesantren ini, dapat mendonasikan sebagian rezekinya, baik datang secara langsung ke lokasi pembangunan, ataupun menghubungi nomor Bapak Ateng selaku pendiri ponpes tersebut.

(Red)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Walikota Padang Sidempuan Hadiri Pelantikan Pejabat Administrator Dan Pengawasan Di Lingkungan Pemko Padang Sidempuan

28 Januari 2022 - 17:15 WIB

Pihak Sekolah SDN 14 Palembang Butuh Peningkatan 5 Ruang Kelas dan Butuh Dana Untuk Menyelesaikan Bangunan Mushola As-Syakur

28 Januari 2022 - 16:07 WIB

LAGI LAGI, Seorang Warga Singingi Hilir Di Amankan Sat Resnarkoba Polres Kuansing Karena Terjerat Kasus Narkoba

28 Januari 2022 - 13:07 WIB

Kapolresta Pekanbaru Lakukan Kunjungan Kerja Dalam Rangka Peninjauan Kegiatan Gerai Vaksin Polsek Tampan

28 Januari 2022 - 10:10 WIB

Patroli Blue Light Cegah Kejahatan C3 Yang Sangat Meresahkan Masyarakat

28 Januari 2022 - 09:56 WIB

Camat Habazoh Sudah Bosan Menjadi Camat Pamenang

28 Januari 2022 - 09:47 WIB

Trending di Fokus Berita Daerah