AHCI Soroti Kualitas HRD di Indonesia, “Masih Banyak Yang Belum Bersertifikasi”

59

KAB. BEKASI, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Kalangan Human Resourch Development (HRD) atau pengelola Sumber Daya Manusia (SDM) di berbagai perusahaan yang ada di Indonesia dinilai belum banyak memiliki Sertifikasi Kompetensi, sehingga perlu adanya kesadaran penuh guna mengajukan Sertifikasi demi peningkatan daya saing.

Ketua Umum Asosiasi Human Capital Indonesia, (AHCI) Jarot Dwiparijan menjelaskan, perlindungan SDM Nasional perlu dilakkukan di era globalisasi saat ini, dan Sertififkasi Kompetensi harus pula dimiliki para pengelola SDM tersebut, beriringan dengan digencarkannnya Sertifikasi bagi pekerja atau buruh di perusahaan.

“Coba bayangkan jika penngelola SDM tidak memiliki Sertifikasi yang kini jumlahnya masih banyak.” Ujar jarot usai menggelar dialog terhadap seratus lebih pengelola SDM di Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Rabu (26/6/19).

Lanjut Jarot kesadaran para HRD sangat dinantikan, demi memmiliki SDM yang berkompeten dan handal walaupun terkadang adanya beban bagi perusahaan untuk membiayai per individu menngenai Sertifikasi Kompetensi tersebut.

Kontributor: Jhon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini