Aiptu Alimansyah Bersama Serda Kenda Melaksanakan Giat BPNT di Desa Kawungluwuk

59

SUBANG, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Polsek Tanjungsiang melalui Aiptu Alimansyah NS bekerja sama dengan Bhabinsa Tanjungsiang Serda Kenda, secara rutin dan berkesinambungan selalu siap siaga dan berada ditengah tengah warga Desa binaanya. Sabtu (25/5/2019).

Menjaga dan terus meningkatkan kondusifitas Kamtibmas sekaligus meningkatkan Kemitraan dan Sinergitas antara aparat keamanan dengan warga, serta selalu siap siaga dalam mengamankan setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh warga.

Kegiatan sambang Desa binaan kali ini, Aiptu Alimansyah beserta Serda Kenda melaksanakan giat mengamankan dan mengawal serta turut serta menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada warga Kp. Cilengkrang Desa Kawungluwuk khususnya yang tergolong dalam keluarga pra sejahtera.

Disamping pemantauan dan pendampingan, turut serta menyalurkan bantuan. Aiptu Alimansyah beserta Serda Kenda dalam giat tersebut juga tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat penerima bantuan tersebut.

“Kami berharap warga yang ditunjuk sebagai pelaksana kegiatan penyaluran bansos maupun PKH dapat melaksanakan tupoksinya sesuai dengan regulasi (sesuai data dan kriteria Miskin) yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,” tutur Aiptu Alimansyah.

“Apabila mendapati warga yang complain akibat tidak menerima bansos, sedangkan masuk kriteria Miskin agar segera berkoordinasi dengan pendamping serta mendaftarkan diri untuk di lakukan verifikasi data, sebagai bahan evaluasi untuk proses selanjutnya,” lanjut Aiptu Alimansyah.

Ditempat yang sama Serda Kenda menambahkan pesan-pesannya,”Peran aktif warga masyarakat untuk berpartisipasi dalam memantau maupun memberikan saran masukan kepada petugas ataupun pendamping Bansos sangat diperlukan sehingga kedepan update verifikasi data penerima sesuai Kriteria yang diharapkan,” tambahnya.

Ditempat yang berbeda Kepala Desa Kawungluwuk (Adim., S.IP) mengucapkan terimakasih kepada Aparat setempat yang telah mendampingi pelaksanaan BPNT.

“Saya ucapkan banyak banyak terima kasih atas pendampingan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian dan TNI selaku aparat setempat. Secara keseluruhan kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini berjalan aman dan lancar,” Pungkasnya, (Bachrie).