08/11/2022
Post Visitors:46

KARAWANG – FBN || Kejadian yang sempat ramai juga di media sosial tentang berubahnya warna air irigasi di dusun Rawamanuk desa Kutaraja kecamatan Kutawaluya, membuat banyak orang menjadi bingung saat melihatnya. Pasalnya, air irigasi mendadak menjadi warna merah seperti darah. Jum’at (07/08/20)

Kejadian yang awalnya belum diketahui apa penyebabnya sehingga air irigasi di dusun Rawamanuk desa Kutaraja berubah menjadi warna merah seperti darah, sempat membuat heboh warga Kabupaten Karawang dan viral di media sosial.

Banyak asumsi asumsi bahwa itu adalah keanehan atau fenomena alam yang diluar pemikiran, hingga ada pula yang meramalkan akan ada calon pemimpin baru di Kabupaten Karawang yang mengkaitkan fenomena tersebut dengan pergantian Bupati. Akan tetapi, misteri tersebut akhirnya terpecahkan setelah ditemukannya sebuah karung yang berisi wantek pewarna.

Seperti halnya apa yang dikatakan oleh Dadang selaku waker dan penjaga pintu air di irigasi tersebut, itu bukan keanehan dan bukan sebuah keanehan, itu cuman sampah wantek yang dibungkus dengan karung dan dibuang ke irigasi dan tidak tahu asalnya darimana karena terbawa arus.

Bukan keanehan sama sekali, dengan kejadian ini saya harap jangan terlalu resah soalnya cuman wantek. Bukan limbah pabrik dan tidak berdampak sama sekali sama sawah dan pertanian di sekitar. Kata Dadang selaku waker dan penjaga pintu air irigasi di dusun Rawamanuk saat menjelaskan kepada media.

Selaras apa yang di katakan oleh Inen selaku RT setempat di dusun Rawamanuk desa Kutaraja. Itu bukan keanehan, jadi itu hanya wantek murni yang dibuang. Tadinya saya mau nyebur, ternyata sudah diangkat. Ucap Inen selaku RT setempat kepada fokusberitanasional.net

(Unay Clozaril)

%d blogger menyukai ini: