10/02/2022
Post Visitors:72

KARAWANG – FBN | Sejumlah kawasan pemukiman di desa Cemara Jaya dan Pesisir Utara kembali tergenang pasang air laut atau rob, Rabu (03-06-2020) Kejadian ini, diperkirakan akan terjadi hingga beberapa hari ke depan.

Berdasarkan pantauan fokusberita.net di Pesisir Utara Karawang, air pasang mulai naik sekitar pukul 17.00 WIB sampai sekarang Permukaan air di Pisangan yang membelah kawasan Pesisir Utara desa Cemara Jaya kecamatan Cibuaya naik dan menyentuh pemukiman warga.

Setelah itu, air mulai menggenangi jalan dan pemukiman melalui selokan selokan warga.

Kepala desa Cemara Jaya Younglim membenarkan kejadian ini, sekitar jam 17:00 wib air laut mulai pasang dan masuk ke rumah warga, Pesisir pantai Utara.

Masih dikatakan kepala desa Cemara Jaya menuturkan, ketinggian air laut mencapai 30cm sampai 40cm, Ini merupakan fenomena tahunan yang kerap terjadi. Namun, yang terjadi kali ini lebih besar dibandingkan tahun tahun sebelumnya. “Kalau sekarang termasuk yang paling besar, Karena sebelumnya tidak sampai masuk ke rumah saya.

Yonglim melanjutkan, rob biasanya akan terjadi saat bulan purnama. Sehingga, diperkirakan rob masih akan menggenang hingga beberapa hari ke depan. Sekarang kan belum bulan purnama, Ya kemungkinan sampai 4 hari lagi masih ada rob.

Rendahnya permukaan jalan dibandingkan dengan permukaan Kali menyebabakan air rob mudah masuk dan menggenangi pemukiman warga. Saya menghimbau kepada semua warga agar tetap hati-hati dan waspada. (Topan)

%d blogger menyukai ini: