12/03/2022
Post Visitors:59

MELAWI,KALBAR – FBN || PT. Pertamina (Persero) melalui Sales Branch Manager III Kalbar bekerjasama dengan Sub Agen PT.Kapuas Khatulistiwa Abadi melakukan upaya untuk memastikan penggunaan LPG tepat sasaran.

Salah satunya melalui kegiatan sosialisasi dan program penukaran 2 tabung kosong LPG subsidi 3 Kg menjadi Bright Gas 5,5 Kg.

Acara yang diperuntukan bagi 100 Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, dan masyarakat pendaftar pertama ini, di lapangan kuliner Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi,”Rabu ( 07/10/20).

Pada tahap pertama ini disiapkan khusus 100 penukar pertama secara gratis dengan menukar 2 tabung LPG 3 Kg. Untuk selanjutnya program tukar 2 tabung LPG 3 Kg dengan Bright Gas 5.5 Kg diberikan harga promosi Rp 100.000 saja.

Sales Branch Manager III Kalbar PT.Pertamina (Persero) Novan Reza Fahlevi selaku perwakilan dari pihak Pertamina menyampaikan program ini sebagai upaya untuk memastikan penggunaan LPG sesuai peruntukannya dengan mengajak ASN di Kabupaten Melawi serta masyarakat mampu, untuk menggunakan LPG Non Subsidi.

“Kegiatan ini merupakan saat yang tepat bagi kita, untuk meringankan beban negara, dan juga beban masyarakat khususnya masyarakat pra sejahtera agar subsidi benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat yang berhak. Kita awali dari ASN yang merupakan bagian dari pemerintahan di daerah,” paparnya.

Sales Branch Manager III Kalbar PT.Pertamina (Persero) Novan Reva Fahlevi menambahkan, pihaknya meminta Pemerintah Kabupaten Melawi dan sejumlah pihak untuk mendukung upaya dan langkah baik ini.

Lanjut Novan “Dengan program ini, kami harapkan agar konsumsi LPG subsidi sesuai dengan aturan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Tahun 2009 Nomor 26 tentang penggunaan LPG dimana untuk masyarakat pra sejahtera dan usaha mikro,” ujarnya

Sementara bagi usaha kecil dan menengah, serta masyarakat mampu dapat beralih menggunakan Bright Gas yang tersedia dalam kemasan 5,5 Kg dan 12 Kg. Melalui kegiatan ini, diharapkan terjaminnya pemenuhan hak masyarakat miskin untuk memperoleh LPG 3 Kg Bersubsidi.

Novan Reza Fahlevi juga menambahkan, LPG Nonsubsidi Bright Gas memiliki aspek keamanan yang lebih unggul, yakni dengan teknologi katup ganda (double spindle valve system) serta safety valve, yang dapat ‘mengunci’ apabila sewaktu-waktu terjadi tekanan dalam tabung.

Tabung Bright Gas, menawarkan keamanan ekstra. Bright Gas hadir dengan teknologi katup ganda dua kunci, dimana jika satu katup tidak berfungsi dengan baik, masih ada satu katup lain untuk memastikan keamanan pengguna Bright Gas saat memasak di dapur. Tabung warna pink ini juga dilengkapi segel hologram untuk mengecek keaslian isi tabung.

Agenda program promo tukar LPG 3 Kg subsidi ke Bright Gas 5.5 Kg dan juga Sosialisasi Aplikasi My Pertamina yang bisa di download di Play store rencana dilaksanakan selama 4 hari.

Sesuai dengan Peraturan Menteri ESDM Nomor 26 Tahun 2009 tentang Penyaluran dan Pendistribusian LPG, bahwa fungsi pengawasan Pertamina sebagai Badan Usaha yang ditunjuk untuk menyalurkan LPG Bersubsidi, adalah mulai dari Agen hingga Pangkalan. Dimana titik terakhir pendistribusian adalah di Pangkalan. Karena itu dihimbau masyarakat dapat membeli LPG 3 Kg di pangkalan agar harga sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi yang ditetapkan di suatu daerah.

(Dk/Dm/Awn)

%d blogger menyukai ini: