Menu

Mode Gelap

Fokus TNI & Polri ยท 28 Jan 2022 13:03 WIB

AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto Tinjau Langsung Vaksinasi Merdeka Anak di SD Yos Sudarso Nanga Pinoh


					AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto Tinjau Langsung Vaksinasi Merdeka Anak di SD Yos Sudarso Nanga Pinoh Perbesar

FOKUS BERITA MELAWI – Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak di SD Yos Sudarso Nanga Pinoh, Rabu (26/1/2022).

Tampak hadir mendampingi Kapolres Melawi, di antaranya Wakapolres Melawi, Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M., Kabag Ops Polres Melawi, Kompol Aang Permana, S.I.P., M.A.P., Kasat Lantas Polres Melawi, AKP Suwaris, Kapolsek Nanga Pinoh, Iptu Bhakti Juni Ardhi serta para personel Sat Lantas Polres Melawi dan Polsek Nanga Pinoh.

Saat ditemui usai kegiatan, Kapolres Melawi menyampaikan, peninjauan tersebut dilaksanakan pihaknya guna memastikan pelaksanaan vaksinasi merdeka anak di SD Yos Sudarso Nanga Pinoh berjalan dengan lancar dan aman serta diikuti dengan antusias oleh siswa/i SD Yos Sudarso dan para orang tua yang mendampingi.

“Ini juga sebagai bentuk dukungan moril dari kami kepada para peserta vaksinasi agar tidak takut atau tegang saat menunggu giliran divaksin,” tuturnya.

“Sesuai data, untuk Vaksinasi Merdeka Anak di SD Yos Sudarso hari ini diikuti oleh 363 anak. Kami ucapkan terima kasih kepada pihak sekolah, para orang tua serta tim vaksinator yang membantu pelaksanaan vaksin hari ini,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, selain meninjau pelaksanaan vaksinasi merdeka anak, Kapolres Melawi juga menggelar program Police Goes to School dengan memberikan edukasi tentang keselamatan berlalu lintas guna dapat menanamkan sikap disiplin berlalu lintas sejak dini kepada anak serta memberikan tali asih kepada siswa kepada siswi SD Yos Sudarso.

“Ada mini game yang kami gelar dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan seputar keselamatan lalu lintas dan pencegahan covid-19,” jelasnya.

Kapolres Melawi pun menuturkan, program tersebut akan dilaksanakan jajsrannya secara rutin khususnya oleh Sat Lantas Polres Melawi sebagai salah satu upaya percepatan vaksinasi covid-19 di Melawi.

“Ini juga sebagai bentuk program Lantas Serbu Vaksinasi Merdeka Anak atau LASERIN KALBAR dengan tujuan agar anak-anak lebih antusias mengikuti vaksinasi merdeka anak ini,” lanjutnya.

Dirinya juga mengimbau kepada para orang tua yang anaknya belum menerima vaksin agar segera mengikuti program vaksinasi merdeka anak yang digelar di sekolah-sekolah maupun mendatangi puskesmas di masing-masing kecamatan.

“Vaksinasi untuk anak ini penting karena untuk melindungi anak dari tertular covid-19, apalagi saat ini kita sudah tatap muka 100 persen. Jadi, pastikan anak kita menerima vaksinasi covid-19 lewat program vaksinasi merdeka anak ini,” pungkasnya.

(Humas Polres Melawi)

Facebook Comments Box

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tim Penilai dan Evaluasi SAKIP Itwasda Polda Kalbar Kunjungi Polres Melawi

25 Mei 2022 - 12:37 WIB

Kejar Target Capaian Vaksinasi, Polsek dan Puskesmas Sayan Kembali Gelar Vaksinasi Door to Door di 2 Desa

25 Mei 2022 - 11:33 WIB

Pastikan Pelayanan Berjalan Maksimal, AKBP Sigit Lakukan Pengecekan Kendaraan Dinas Polres Melawi

25 Mei 2022 - 11:11 WIB

Kapolda Sumsel Buka Secara Langsung Giat Rakernis “Direktorat Intelkam Polda Sumsel”

24 Mei 2022 - 22:58 WIB

Kapolres Inhu Tinjau dan Panen di Kampung Tangguh Nusantara Talang Jerinjing

24 Mei 2022 - 21:46 WIB

Kapolres Tapsel ; Ternak Sehat dan Tidak Terjangkit PMK

24 Mei 2022 - 21:36 WIB

Trending di Fokus Berita Daerah
%d blogger menyukai ini: