08/11/2022
Post Visitors:38

GUNUNG SITOLI – FBN || Kapolres Nias AKBP Deni Kurmiawan S.I.K,M.H, Beserta Jajarannya menyampaikan kepada wartawan diruang lobby Polres Nias kamis (06/08/20) tadi pagi. Telah terjadi pembunuhan di Dusun I Desa Hilimbowo Kec Ulugawo Kab Nias Tepatnya di depan rumah INA SETI ZAI.

Kapolres Nias AKBP. Deni Kurniawan menyampaikan bahwa hal itu terjadi Pada hari ini Senin 27 Juli 2020, sekira Pkl.20.00 wib Korban An.Torosokhi (54) bersama Ododogo Zai (32) . sedang duduk2 di Warung milik Ama Mistari Zai.Selanjutnya Korban Sokhihasara Zai (48) berjalan kaki pulang menuju Rumah nya dan melintas di depan sebuah warung penjual minuman keras.dan ia melihat Ama Feri zai dan Ama Lilis zai berada di warung tersebut ,dan langsung mendekati mereka dan memaki maki keduanya. tak jauh dari lokasi warung tersebut ada dua orang yang mendengar suara yang maki maki.bergegas datang melihat dan langsung menyuruh pulang kerumahnya.

Karena saudaranya yang menyuruh pulang, maka Ama Penus zai pun segera pulang dan meninggalkan tempat tersebut sambil mengancam “awas kalian kuambil dulu pisau ku.” tak lama kemudian Sekira Pukul 21.30 wib Pelaku Ama Penus zai kembali datang ke warung milik Ama Mistari dan langsung menghampiri kedua Korban yang masih berada di tempat itu.

Melihat Ama Penus datang membawa Pisau korban Ama Lilis zai langsung menghampiri Ama Penus dan bertanya ” kenapa harus begitu Ama Penus” dan Ama Penus menjawab “Hari ini semua yg ada disini harus mati dan langsung menikamkan pisau nya kepada Ama Lilis zai sehingga Ama Lilis berusaha mengelak dan berlari tetapi pisau Ama Penus mengenai lekuk paha sebelah kanan namun Ama Lilis langsung melarikan diri kerumahnya.

Pelaku INISIAL YZ (39). mendengar suara makian korban an. SOKHIHASARA ZAI yang tak jauh di samping kedai milik AMA MISTARI ZAI yang mengatakan “kentot mama kalian” sehingga INISIAL YZ langsung lari melihatnya dan ketika INISIAL YZ mendekat pada jarak kurang lebih 4(empat) meter, INISIAL YZ melihat korban SOKHIHASARA ZAI menikam TOROSOKHI ZAI di bagian dada. dan kembali menikam di bagian bawah ketiak sebelah kanan dengan menggunakan sebilah pisau, sehingga TOROSOKHI ZAI langsung tersungkur ke belakang dan jatuh ke tanah tepatnya di samping rumah INA SETI ZAI.

Melihat kejadian tersebut INISIAL YZ langsung berkata kepada SOKHIHASARA ZAI mengatakan “he pak penus…kenapa kau berbuat begitu” dan ia jawab “saya habiskan” kemudian ia mendekati INISIAL YZ dan hendak menikam bagian dada dari INISIAL YZ dengan menggunakan pisau yang ia gegam di tangan kanannya sehingga melihat SOKHIHASARA ZAI mengarahkan pisau tersebut kepada nya dan dengan gerakan cepat INISIAL YZ langsung Menagkap Pisau Tersebut dari tangan Korban sambil menjatuhkan Korban ketanah. dan langsung merampas Pisau yang ada ditangan Korban, karena pisau tersebut berhasil di rampas dan langsung melakukan penikaman di bagian ulu hati, kemudian kembali menikam secara membabi buta di bagian tangan dan paha, melihat SOKHIHASARA ZAI tidak bergerak lagi baru berhenti melakukan penikaman , dan lalu pergi melihat korban TOROSOKHI ZAI sudah tidak bernyawa lagi.

Setelah kejadian tersebut polsek idanogawo IPTU Ya’aro Lase, baru mendengar informasi bahwa telah tejadi pembunuhan. Di dusun l desa Hilimbowo .kecamatan ulugawo kabupaten Nias. Dan secepatnya mengambil tindakan. Cek TKP, visum luka,dan mayat korban serta beberapa barang bukti telah di amankan di mapolres nias.

Pada Hari Sabtu tanggal 01 Agustus 2020 sekira Pukul 10.00 Wib Petugas Kepolisian Polsek Idanogawo Mengadakan pendekatan terhadap Keluarga Pelaku, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda dan membuahkan hasil sehingga Pelaku Bersedia menyerahkan diri. Ke Mapolsek Idanogawo.

Setelah di introgasi tersangka mengaku hal itu di lakukan hanya karna pengaruh minuman tuak suling.Atas kejadian tersebut tersangka di kenakan ancaman hukuman pidana kurungan 15 tahun penjara.

( Murniaman herefa )

%d blogger menyukai ini: