Akibat Lumpuh Berkepanjangan, Septian Prayuda Butuh Pengobatan dan Uluran Tangan

56

BATU BARA, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Alumni Jurusan Perpustakaan USU tersebut hanya dapat berbaring lemah tak berdaya akibat kecelakaan sepeda motor yang menimpanya 2 tahun lalu.

Septian Prayuda (26) warga Dusun I Desa Empat Negeri Kecamatan Limapuluh Kabupaten Batubara, hanya bisa terbaring lemah dalam kamar ukuran 3×4 M karena mengalami retak tulang belakang tanpa mampu berobat lagi.

Di WA Group Berita Batubara minggu (7/7/2018) ditulisakan, Septian Prayuda dengan suara lirih menceritakan asal mula musibah yang menimpa dirinya.

Diceritakannya, selama menjadi mahasiswa, karena keterbatasan biaya dan ibunya yang lumpuh stroke sejak lama dan bapak yang sudah meninggal, maka Yuda (nama panggilan Septian Prayuda) tinggal di Mushalla Fakultas Ilmu Budaya USU sebagai Marbot Mushalla.

Dirinya bertugas menjaga dan membersihkan mushalla setiap harinya. Dibarengi semangat yang membaja untuk membahagiakan ibunya yang lumpuh, Yuda lulus dengan nilai yang memuaskan.

Setelah tamat kuliah Yuda diterima bekerja sebagai Pustakawan UMA. Gaji pertamanya digunakan untuk membeli sepeda motor sebagai alat transportasi.

Nahas, pada awal tahun 2017, Yuda terjatuh dari sepeda motornya dan lumpuh hingga saat ini. Setelah melewati berbagai operasi, karena keterbatasan biaya pihak keluarga membawa Yuda ke kampungnya di Batubara.

Saat ini kondisinya sangat memprihatinkan dan membutuhkan uluran tangan kita. Yuda di rawat oleh keponakannya yang masih duduk di kelas 2 SMP karena ibunya juga lumpuh.

“Kami dari keluarga mengharapkan bantuan para dermawan. Bila ada yang berkenan untuk sedikit memberikan dan menyisihkan rezekinya untuk meringankan beban kami”, harap Yuda sembari menyodorkan nomor rekening Bank Sumut Cabang Lima Puluh, nomor rekening 262.02.09.0004231.

Dan bila ingin berkomunikasi langsung dengan pihak keluarga untuk mengetahui kondisi terakhir bisa di hubungi Septian Prayuda di nomor HP 081930111045.

“Kami sangat mengharapkan bantuan para dermawan dan Pemerintahan Kabupaten Batubara untuk membantu biaya perobatan”, pintanya.

Menanggapi pesan moral itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batubara Bahrumsyah berjanji akan membesuk Yuda besok, senin (08/07/2019).

Kadis sosial akan datang langsung ke rumah Yuda melihat kondisi yang dialami alumni mahasiswa USU jurusan perpustakaan itu.

Kontributor: Supriadi