Akibat Patahnya Talang Air Baku Milik PJT, PDAM Berikan Air Bersih Melalui Mobil Tangki ke Pelanggan di Tambelang Bekasi

53

KAB. BEKASI, FOKUS BERITA NASIONAL | Akibat patahnya talang air untuk mengambil air baku di aliran sungai Pisang Batu Cikarang Barat Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Yang merupakan milik Perusahaan Jasa Tirta membuat pihak PDAM cabang Tambelang Tirta Baghasasi Bekasi mengambil upaya tersendiri agar tidak terganggunya pasokan air bersih ke pelanggan khususnya di wilayah Tambelang.

Upaya yang diambil pihak PDAM cabang Tambelang yakni dengan mengirimkan satu unit mobil tangki berisi air bersih untuk diberikan kepada pelanggan di wilayah Tambelang yang jumlahnya mencapai 1.130 pelanggan.

Dikatakan Muhamad Hidayat Kepala Cabang Tambelang PDAM Tirta Baghasasi Bekasi, sebelumnya pasokan air bersih dengan adanya kejadian tersebut kami upayakan dengan mengandalkan air yang ada di reservoir kami namun hal itu hanya sementara saja, sehingga upaya pengiran dengan tangki harus dilakukan ke pelanggan.

“dengan patahnya talang air baku tersebut kami harap pihak PJT bisa cepat tanggap.” kata Dayat

Kejadian patahnya talang itu lanjut Dayat sudah terjadi dua kali di tahun ini dan sangat vital jika tidak s├Ęgera di benahi karena berdampak terhadap produksi air bersih di PDAM Cabang Tambelang bahkan sungai Pisang Batu merupakan sumber utama air baku yang dinilai sumber air baku di aliran Pisang Batu cukup baik tanpa tercemar.

“Saya juga berharap agar para pelanggan untuk bisa memaklumi kejadian ini dan jika belum ada perbaikan talang yang patah. Kami akan bertahap mengirim air dengan mobil tangki ke pelanggan.” ujarnya.

Reporter: Jhon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini