12/03/2022
Post Visitors:69

FBN – Pidie Jaya || Pelayanan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Kecamatan tringgadeng Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) 5/10/2020 ditutup sementara waktu, akibat adanya 12 Orang staf yang terkonfirmasi positif Covit-19 di puskesmas setempat.

Dalam hal ini Eddy Azwar SKM, M.kes menjelaskan Sebenarnya sebelum ini ada salah seorang staf di puskesmas yang terkonfirmasi positif Covit-19, maka dalam hal ini Puskesmas Trienggadeng melakukan Rafit tes terhadap petugas kesehatan, ternyata hasil swab 28 yang reaktif dan 12 dinyatakan Positif, itu adalah hasil Laboratorium Unsyiah-Banda Aceh, jelasnya Eddy Azwar.

PLT Kepala Dinas Kesehatan Pijay Eddy Azwar SKM, M.Kes, selaku juru bicara (jubir) Tim Gugus Covit-19 Pijay membenarkan, pihaknya sudah menutup sementara waktu Puskesmas Trienggadeng “Mulai hari Minggu 4/10/2020 ditutup sampai 20/10/2020. Kata Eddy saat dikonfirmasi diruang kerjanya Senin 5/10/2020 oleh Media online Fokus Berita Nasional.

Eddy Azwar mengharap kepada Yang sudah dinyatakan positif Covit-19 itu harus melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing – masing, agar tidak menular kepada orang lain, dan isolasi mendiri ini akan dipantau oleh kepala Puskesmas.

Selanjutnya Eddy Azwar mengimbau kepada masyarakat agar benar-benar mematuhi protokol kesehatan (Protkes) sebagai mana yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah, dan kita doakan semoga cepat berakhir penyakit wabah virus Corona,” imbuhnya Eddy Azwar dengan nada serius. (Wanis Pijay)

%d blogger menyukai ini: