Beranda FOKUS BERITA DAERAH Aksi JAMBAK Geruduk Kantor Bupati Batu Bara, “Desak Cabut Perbub TBUPP”

Aksi JAMBAK Geruduk Kantor Bupati Batu Bara, “Desak Cabut Perbub TBUPP”

54

BATU BARA, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Aliansi Jawa, Melayu dan Batak (JAMBAK) Batu Bara Geruduk kantor Bupati Batu Bara, Rabu (29/05/2019), di Jln.Perintis Kemerdekaan No.164 Kelurahan Lima Puluh Kecamatan Lima puluh.

Dalam aksi tersebut segenap massa yang tergabung dari berbagai Kecamatan di Kab. Batu Bara mendesak Bupati untuk mencabut Perbub No 13 Tahun 2019, tentang Tim Bupati Untuk Pemercepatan Pembangunan.

“Hari ini, kita mendesak Bupati Zahir agar mencabut Perbub TBUPP, yang kinerjanya tidak jelas” Pungkas Arwan Syahputra, Salah satu Orator Aksi JAMBAK, Rabu (29/05). Ia mengaku kawatir ketua TBUPP akan mengintervensi Dinas-Dinas.

“Dan kami kawatir pak, kami sayang juga pada pak Zahir selaku Bupati, kami tak inginkan TBUPP yang diketuai oleh Syaiful Syafri, tugasnya hanya koordinasi dan diskusi, nanti dapat mengintervensi dinas-dinas serta para OPD” Pekik Arwan.

Saat menyambut massa dalam ruangan asisten Bupati, Salah seorang asisten mengatakan tidak tahu perihal TBUPP, “Saya belum bisa jawab sekarang karena saya belum lihat itu, karena itu bukan dibawah saya, itukan di bawah asisten 1 dia” Ucap Attaruddin, Asisten III Bupati, saat ditanya soal TBUPP. Ia berjanji akan menyampaikan maksud dan tujuan dari massa pendemo ke Bupati Zahir, “Akan saya fasilitasi, cuman habis Raya lah ya,” pungkas Attaruddi.

Terpisah, Anggota DPRD Kab Batu Bara dari PKS mengakui tak pernah setuju akan TBUPP, “Saya dari awal mendengar TBUPP ini sudah payah, minta dibubarkan sajalah, apa lagi dipimpin oleh pak Syaiful Safri, kita tau kok kemampuannya itu hanya sebatas mana, bisa kita lihat kok hasilnya kan memang enggak berguna, ” Ucap Citra Muliadi Bangun , Saat dimintai keterangan via telepon.

Lanjutnya, Bappeda dan Dewan saja sudah cukup untuk sharing “Kalau mau ada soal kelompok yang memberi masukan (ke Bupati), kan ada Bappeda atau boleh sharing-sharing dengan anggota dewan, langsung menyentuh kok ke aspirasi masyarakat. Itu saja sudah efektif” Papar Politikus PKS tersebut. (Juhery)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini