Aliansi Mahasiswa Gayo Lhokseumawe Akan Gelar Aksi “Tolak Tambang di Linge”

52

LHOKSEUMAWE, FOKUS BERITA NASIONAL | Aksi unjuk rasa oleh Masyarakat Tolak Tambang Pt.LMR Lhokseumawe pada hari senin, tanggal 16 September mendatang akan di hadiri ratusan Mahasiwa.

Dikatakan Alga Mahate Ara Korlap Aksi Tolak Tambang Gayo, “massa tolak tambang emas di Linge oleh PT. Linge Mineral Resources akan di hadiri ratusan massa dari berbagai Paguyuban dan para Aktivis lingkup Lhokseumawe”.

Lanjutnya, Aksi ini merupakan tuntutan tolak tambang terhadap semua instansi Pemangku kebijakan dan kabar bahagia untuk rakyat gayo bahwa di sini juga Mengutuk keberadaan tambang .

aksi ini merupakan aksi serentak yaitu di Aceh tengah di Kantor DPRK,di banda aceh Kantor Gubernur Aceh ,dan Di lhokseumawe di islamic center,pada hari senin 16 September kami melanjutkan morator. Pungkasnya.

“kami akan aksi untuk menyuarakan penolakan tambang secara bersama-sama seluruh mahasiwa gayo yang ada di lhokseumawe dan Masyarakat yang peduli akan Gayo,kami sangat mengutuk keberadaan tambang tersebut, kami berharap agar pesan ini
sampaikan kepada Gubernur Aceh untuk melanjutkan moratorium
Di sini tidak ada kata kompromi,Negosiasi atau win-win solution kami tetap fokus cabut izin tambang” pungkas Alga Mahate ara.

Disamping itu dikatakan Alga, sektor pertambangan resmi berskala besar terkena dampak serius terhadap sumber daya alam.

Alga menyoroti . Menurutnya, tambang hanya akan merugikan dan berdampak buruk yang lebih lama lagi.

“Jagan sampai Karen adanya tambang yang hanya bisa bertahan puluhan tahun ini,Kami menderita berkepanjagan. ladang dan hutan masih cukup untuk kesejahteraan rakyat tidak harus dengan mengeruk perut Bumi ” Tutup nya.

Reporter: A M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini