Aliran Air Bersih Sudah Dapat Dinikmati di Cibarusah Bekasi

57

KAB. BEKASI, FOKUS BERITA NASIONAL | Setelah sebelumnya terdampak kekeringan air bersih di tiga desa Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi Jawa Barat, saat ini air bersih sudah dapat mengalir ke tiga desa tersebut melalui kerja keras PDAM Tirta Baghasasi Bekasi yang membangun jaringan pipa di bawah sungai Cipamingkis sepanjang 250 meter berukuran 10 inci.

Menurut Direktur Utama PDAM Tirta Baghasasi Bekasi, Usep Rahman Salim bahwa pembangunan pipa telah kami anggarkan yang kini terus diuji coba dan hasilnya air sudah dapat teraliri di tiga desa tersebut yang terdampak kekeringan termasuk akan membangun jaringan pipa ke rumah warga lainnya yang akan menjadi pelanggan PDAM.

“Saya harap warga lain di tiga desa Kecamatan Cibarusah Bekasi bisa cepat mengajukan pemasangan pipa agar bisa ditindaklanjuti.” Kata Usep

Selain itu, lanjut Usep pihaknya juga berupaya untuk membantu warga melalui program pengadaan air bersih khususnya Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di tiga desa Kecamatan Cibarusah Bekasi mengingat masih banyak warga disitu yang notabene kurang mampu.

Sementara itu, Direktur Tekhnik PDAM Tirta Baghasasi Bekasi, Joni Dewanto bersama Kepala Cabang PDAM Cibarusah Bekasi, Ganjar Munandar menjelaskan, dua bulan terakhir ini pihaknya telah bertahap memberikan bantuan air bersih bersama pemerintah daerah melalui BPBD secara gratis di wilayah Cibarusah Bekasi melalui mobil tangki yang berisi kurang lebig 5000 liter.

“Walaupun yang kita bantu air bersih bukan pelanggan PDAM kami tetap memberi pelayanan terhadap mereka yang membutuhkan.” Ujar Joni dan Ganjar.

Reporter: Jhon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini