08/16/2022
Post Visitors:48

FBN – Pidie Jaya || Dalam Kegiatan ini sejumlah para Alumni Dayah Darul Mutaallimin (DDM) bersama pimpinan Dayah Tgk H. Ridwan, SH., yang akrab disapa Waled Meunasah Mee. Menuju Ke Aceh Utara Untuk Takziah ketempat Alm. Abu Paloh Gadeng, Minggu (20/21/2020)

Abu Paloh Gadeng selaku Pimpinan Dayah Madinatuddiniyah Darul Huda Paloh Gadeng, Kecamatan Dewantara Aceh Utara, Tgk H Mustafa Ahmad atau lebih dikenal dengan Abu Paloh Gadeng (70), meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Rabu (16/12/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Semenjak Meninggal Abu Paloh Gadeng sampai hari ini, Ribuan Santri Dayah beserta dewan guru dan Seluruh para alumni Dayah dan juga ribuan Masyarakat Aceh yang ikut melaksanakan Takziah ketempat Allah Yarham Abu paloh Gadeng ulama kharismatik Aceh.

Ketua Umum (Ketum) Dayah Darul Mutaallimin (DDM) Tgk. Muksalmina
mengatakan Dengan berkat kerja sama dan kekompakan para Alumni, Alhamdulillah kita telah terlaksana semua kegiatan apa yang kita rencanakan, seperti Acara Memperingati Maulid, begitu juga hari ini kita Gelar Doa bersama di Dayah Madinatuddiniyah Darul Huda Paloh Gadeng.

Ditempat yang sama, Ketum mengucapkan terima kasih kepada para Alumni dan pimpinan, dimana hari ini telah mempersiapkan Tranportasi dengan Mobil pribadi, ini yang patut kita Apresiasikan, dimana dalam tahun ini yang begitu solid dalam mengukuhkan persatuan Alumni ungkap Tgk Muksal.

Tahlilan dan doa yang dirangkai Takziah itu dipimpin oleh Waled Meunasah Mee, dalam kegiatan Takziah tersebut sengaja digelar dalam rangka memanjat doa bersama yang kita niatkan kepada Alm Abu Paloh Gadeng. Pungkas Ketum Tgk Muksal pada Rakan media.

(Wanis Pijay)

%d blogger menyukai ini: