Anak Jalanan Butuh Pembinaan dan Perhatian Serius Pemkab Bojonegoro

60

Jaka Pemerhati Anak Jalanan

BOJONEGORO, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Folemik anak jalanan masih terus menjadi perbincangan publik, hal ini membuat Rangga Warsita dan Jaka terpanggil untuk ikut ambil bagian dalam mendidik dan memberikan jalan serta kesempatan untuk dapat bersaing dalam dunia dalam berwira usaha.

Jaka salah satu warga yang perduli dengan anak jalanan dan selaku pemerhati Anak Punk dekat lokasi Panglima polim Gang mangga 2 Kelurahan Sumbang, Kecamatan Bojonegoro Kabupaten Bojonegoro. Saat diwawancara awak media Fokus Berita Nasional.com. Rabu (1/5/2019) mengatakan kami sangat terpanggil dan sangat prihatin dengan kehidupan anak anak jalanan tersebut. Disetia lampu merah dan persimpangan jalan banyak sekali anak dibawah umur yang ngamen demi mencari sesuap nasi.

Rangga Warsita Pemerhati Anak Jalanan

Pemerintah Bojonegoro sangat kurang tanggap terhadap nasib mereka, terkadang menjadi kejar- kejar Satpol PP. Rangga Warsita bersama Jaka memiliki gagasan untuk memberikan perhatian dan pendidikan kepada anak anak jalanan, dengan mendirikan pesanggrahan atau tempat berteduh dari terik matahari dan hujan.

Tujuan rumah singgah persahabatan ini memiliki Visi misi dalam membina, mengarahkan, serta mendidik agar anak anak tersebut tidak turun kejalan, karena selain tidak memanusiakan manusia keberadaanya sangat membahayakan keselamatan jiwanya. Tentu membutuhkan perhatian Pemerintah Bojonegoro, kami berharap kepada Bupati Baru ibu Anna Munawarah dan Wakil Bupati Wawan, hal ini menjadi perhatian serius untuk memberikan tempat yang layak dan memberikan kesempatan kepada mereka serta medapatkan pendidikan khusus bagi anak anak terlantar. Terang Jaka. (Rangga Warsita)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini