Kab.Karawang – FBN | Target Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang berbenah dalam hal penataan kota terus di tingkatkan melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PRKP) Karawang.

Salah satunya pembangunan proyek Taman Median Rengasdengklok arah tugu Proklamasi, dengan total kurang lebih anggaran sebesar Rp 1 miliar.
Kondisi taman median Rengasdengklok sebelumnya sempat mendapat kritik dari beberapa pihak, termasuk unsur Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang,karena tanaman pohon di sepanjang taman median Rengasdengklok banyak yang mati, padahal ada ploting anggaran pemeliharaan atau perawatan.

Andri Kurniawan Dari Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang (Marcab) Kab.Karawang Agkat Bicara “Soal pemeliharaan atau perawatan, tentunya ada, jangankan jenis barang hidup, gedung dan jalan saja pasti ada pemeliharaan, apa lagi pohon yang merupakan makhluk hidup.”,kata Andri ungkapnya kepada media Fokusberitanasiona.com ,Rabu (23/10/19).

“Jika saya perhatikan, pohon – pohon di taman median Rengasdengklok, terlihat rutin adanya pemeliharaan,seperti pembersihan dan penyiraman rutin di lakukan oleh petugas dari Dinas PRKP Karawang,Tapi ya itu tadi, namanya pohon. Walau intensif di lakukan pemeliharaan, kalau sudah waktunya mati, ya mati saja. Ujarnya Andri

Sambungnya “Bisa jadi karena faktor iklim cuaca, sebab memang selama ini musim kemarau sangat panjang sekali.”,
“Coba kita lihat lapangan golf, sebagaimana intensif dan canggihnya pemeliharaan, tetap saja banyak rumput yang kering, bahkan tanahnya pun banyak yang retak. Karena itu tadi, faktor kemarau yang berkepanjangan.”

“Saran saya untuk Dinas PRKP Karawang, mungkin perlu di tingkatkan serta di optimalkan lagi pemeliharaannya. Agar tidak terus – terusan melakukan pengadaan pohon.”Selanjutnya, coba cari jenis pohon yang cocok dan sesuai dengan kondisi tanah di lokasi taman median jalan Rengasdengklok. Mungkin juga bisa karena faktor ketidak cocokan kondisi tanah di lokasi tersebut?”,
“Coba pakai jenis pohon tabebuya, karena setahu saya jenis pohon tersebut merupakan jenis pohon yang bandel, dan bisa cocok di semua jenis tanah juga semua iklin cuaca.”,pungkasnya andri ( A. Rachmat )

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *