Anggaran APBD Perubahan Batubara 2019 Sudah Bisa Digunakan

53

KAB. BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Angin segar kembali didapatkan oleh Aparatur Sipil Negeri (ASN) dan para kontraktor. Pasalnya, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) kabupaten Batubara tahun 2019, sudah bisa digunakan.

Hal ini diungkapkan oleh Sekda Kabupaten Batubara, Sakti Alam Siregar saat dikonfirmasi, selasa (01/10/2019).

Dalam imbauanya, Sekda meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar segera menggegas dan mempercepat pekerjaan yang sudah diprogramkan dengan maksimal.

“APBD-P sudah melewati tahapan verifikasi di tingkat Provinsi Sumut, kemudian sudah juga ditandatangani bersama. Dengan demikian, alokasi yang tertera pada dokumen APBD P 2019 sudah bisa digunakan sejak minggu lalu,” katanya.

Sakti menjelaskan, beberapa program yang dicanangkan di perubahan APBD 2019 yang belum tuntas sudah bisa dipercepat oleh masing-masing OPD sesuai dengan anggaran perubahan, Itu juga termasuk penambahan anggaran TBUPP senilai Rp 1.3 miliar.

“Semuanya sudah jalan, Dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) nya juga telah ditandatangani, termasuk anggaran TBUPP juga sudah bisa dipakai,” katanya.

Selain realisasi program di perubahan APBD 2019, kata dia, Pemkab Batubara juga sedang fokus menyusun APBD tahun anggaran 2020.

Menurutnya, pembahasan tidak menemui kendala berarti dan kini akan memasuki tahapan di BANGGAR bersamaan dengan empat perda yang sedang di bahas di paripurna” ungkapnya oftimis

Dirilis sesuai data kontra.id (Supriadi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini