Anggelika Atlet Muda Pencak Silat Tingkat Sekolah Siap Mengharumkan Kab Subang di Tingkat Provinsi

62

SUBANG, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Pencak silat adalah salah satu cabang beladiri yang menggabungkan unsur seni, kekuatan, serta falsafah hidup, pada perkembangannya, pencak silat banyak dipengaruhi oleh berbagai macam hal, dari gaya binatang yang akhirnya diambil intinya hingga menjadi jurus hingga gerakan-gerakan dari beladiri lain, Rabu (01/05).

Pencak silat selain ilmu beladiri, juga bagian dari cabang olahraga yang diakui dunia. Usaha mempersatukan para pesilat Indonesia sudah dimulai di zaman penjajahan tahun 1922 di Subang, Jawa Barat dengan nama Perhimpunan Pencak Silat Indonesia. IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) berdiri tahun 1948, 3 tahun setelah Indonesia merdeka dengan MR. Wongsonegara sebagai ketua umum IPSI pertama.

Anggelika Miftahul Zannah (16) contoh salah satu atlet muda tingkat sekolah sampai tingkat perguruan, ambisi ia ingin mencantumkan namanya di tingkat provinsi sangat besar, sehingga ia bergelut di bidang seni pencak silat sudah mulai dari usia 12 tahun.

“Pertama saya mulai ikut pencak silat di perguruan setia muda, pada saat itu saya masih duduk di Sekolah Dasar (SD), tapi saya cuma ikut latihan saja, belum terjun untuk mengikuti kejuaraan, kemudian saat saya sekitar umur 12tahun saya pesantren di Pagelaran Tiga, kebetulan ada pencak silat (Perguruan Tapak Suci),” ucap Anggel.

“Saya mulai tertarik untuk mendalami pencak silat dan mengikuti kejuaraan saat umur 12tahun, pada saat itu saya membawa atas nama perguruan, tapi sayangnya pertama saya ikut kejuaraan saya gagal di semi final, motipasi saya untuk terus mengikuti pencak silat adanya dukungan dari orang tua serta dukungan dari orang terdekat,” lanjut Anggel.

Kegagalan Anggel di semi final tidak meredupkan semangat Anggel, namun sebaliknya kegagalan yang ia dapatkan berbuah manis, semangat Anggel mulai di tunjukan pada saat ia mengikuti kejuaraan tingkat sekolah, ia tak segan-segan membawa medali dan piagam serta piala untuk kedua orang tuanya dan orang yang mendukungnya.

“Kemudian saya kembali mengikuti kejuaraan tingkat sekolah pada tahun 2015, pada saat mengikuti kejuaraan yang kedua alhamdullilah saya mencantumkan nama saya sebagai pemenang,” sambungnya.

Ambisi Anggel untuk terus mengikuti kejuaraan mulai terlihat saat ia memenangkan kejuaraan tingkat sekolah, Anggel mengatakan sudah lebih dari 15 kali membawa nama sekolah untuk mengikuti kejuaraan pencak silat, agar tidak mengecewakan nama sekolah Anggle berupaya keras untuk membawa piala dan medali serta piagam untuk membuktikan ia bisa menjadi juara.

“Pada saat ini saya pun ikut turnamen tingkat Asian dengan membawa nama Sekolah SMAN 1 Jalan Cagak (Subang), digelarnya turnamen ini untuk memperingati ulang tahun Universitas di sumedang,” pungkas Anggel.

Harapan Anggel saat ditemui di rumah kedua orang tuanya mengatakan,” Saya berharap besar turnamen kali ini bisa membawa kembali piala atau medali agar saya bisa masuk di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Wilayah dan mewakili Kab.Subang dalam turnamen tingkat provinsi jawa barat,” tutup Anggel, (Bachrie).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini