Anggota Brimob Tembak Mati Curanmor di Cikarang Utara

58

KAB. BEKASI, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Dua anggota Brimob berhasil menangkap salah satu pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) serta melumpuhkannya, di Kampung Cibeureum, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (25/04/2019) lalu.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi, AKP SUNARDI, SH membenarkan peristiwa penangkapan pelaku curanmor tersebut. Ia menerangkan, bahwa pelaku hendak melakukan pencurian sepeda motor korban yang terparkir di luar.

“Bermula saat kedua pelaku mendatangi rumah korban Yoga Dian yang pada waktu kejadian korban sedang berada di dalam kontrakannya dan memarkirkan motor di luar kontrakan. Setelah berupaya kemudian pelaku mengambil motor milik korban dengan mengeluarkannya dari teras kontrakan korban,” tutur AKP Sunardi, Sabtu (27/4/2019).

“Namun saat bersamaan lewat dua anggota Brimob yakni, Brigadir I Made Eka Artawan dan Brigadir Sahrul Ramadhan yang kemudian menegur kedua pelaku, saat ditegur kedua pelaku langsung mencabut senpi di pinggangnya dan langsung menembak sebanyak dua kali ke arah anggota Brimob,” sambungnya.

“Anggota Brimob tersebut menghindar untuk mencari perlindungan tembak dan melakukan tindakan terukur hingga mengenai seorang pelaku SA (37) hingga terjatuh dari sepeda motor yang dikendarai pelaku dan satu pelaku berhasil melarikan diri meninggalkan temannya yang terjatuh,” paparnya lagi.

Pelaku yang terjatuh lalu diamankan tim Brimob dan mengamankan barang bukti berupa, sepeda motor korban, dua senjata api, sembilan peluru, dan satu kunci leter T. Pelaku bersama barang bukti diamankan ke Polres Metro Bekasi guna penyelidikan lebih lanjut. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini