10/02/2022
Post Visitors:46

KALBAR,MELAWI– FBN || Dalam Rangka Kunjungan kerja reses perseorangan masa sidang ke IV tahun 2019-2020. Anggota DPR RI Komisi III Dapil Kalbar II, Yessy Melania,S.E setelah menyambangi Polda Kalbar dan para petani serta masyarakat di daerah.

Yessy juga menyambangi jajaran Kepolisian Resort Melawi (Polres Melawi) Kabupaten Melawi,” Kamis (06/08/20).Siang

Kunjungan legislator Muda asal Fraksi NasDem di Mapolres Melawi itupun disambut langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi,S.H.,S.I.K.,M.H beserta PJU

Sejumlah hal pun dibahas dalam pertemuan tersebut. Mulai dari kesiapan dan kesiapsiagaan Polres Melawi Beserta jajaran dalam mengendalikan Covid-19, ancaman menghadapi Karhutla hingga kesiapan mengawal pemilihan kepala daerah (Pilkada) dan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Melawi mendatang.

Dalam pertemuan tersebut Yessy Melania didampingi Ketua DPRD Melawi Widya Hastuti Anggota DPRD Melawi Alexsius ,David Sabjanoba serta Supardi.

Ia juga mendukung upaya penindakan tegas yang dilakukan Polres Melawi terhadap korporasi atau perusahaan yang terbukti terlibat dalam pembakaran lahan dan juga mendorong Polres Melawi untuk melindungi peladang-peladang lokal, tentu dengan memperhatikan sesuai peraturan atau sesuai regulasi yang berlaku.

Yessy juga mendorong Polres Melawi melakukan sosialisasi dan edukasi terkait Pergub Kalbar nomor 103 tahun 2020 tentang pembukaan area lahan pertanian berbasis kearifan lokal dimasyarakat, supaya sinkronisasi dilapangan bisa dirasakan dalam mengantisipasi karhutla di Kabupaten Melawi.
Terkait Penanganan Covid-19 dan Karhutla selama ini.

Yessy Melania “saya sangat mengapresiasi Kinerja Polres Melawi yang terus bekerja keras dan selalu sigap selama ini”ungkapnya

Terkait dengan pelaksanaan Pilkada dan Pilkades di wilayah Kabupaten Melawi yang akan digelar di 111 Desa yang ada di Kabupaten Melawi, Yessy meminta kepada Polres Melawi dan Jajaran, untuk menjaga Netralitas dan Profesionalisme.

“Jajaran Polri harus junjung tinggi netralitas dan professionalisme. Itu Harga Mati dan Wajib,”Pungkasnya.

(Didik)

%d blogger menyukai ini: