09/25/2022
Post Visitors:42

KALBAR,MELAWI – FBN || Legislator muda Partai Nasdem Yessy Melania Anggota Komisi III DPR RI dapil Kalbar II kembali memberikan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada para kelompok tani Siak Kebahan Desa Kebebu, kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi,” Jumat (28/08/2020).

Pada Kesempatan yang kesekian kali ini Bantuan yang diberikan Yessy Melania,S.E Legislator muda Partai NasDem ini yang juga putri asli dari Kabupaten Melawi ini memberikan bantuan 1 unit Rice Transplanter.

Yessy Melania,S.E juga mengatakan penggunaan alat dan mesin pertanian (alsintan) harus dilakukan seiring kemajuan teknologi diera modern ini.

Bantuan tersebut untuk menunjang kegiatan petani dan untuk bisa meningkatkan hasil produksi pertanian dengan harapan petani bisa sejahtera dan makmur serta menjadi sentral pangan kedepannya.

“Saya memberikan bantuan alsintan ini agar para petani di Kabupaten Melawi dapat menjadi petani yang modern agar mampu meningkatkan produksi pertanian yang lebih besar dalam rangka menjaga ketahanan pangan,” ucap Yessy

Di kesempatan yang sama kepala distankan, Oslan Junaidi melalui kabid Pertanian Melawi, L Budyanto yang juga sekaligus mewakili kelompok tani Siak Kebahan menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas bantuan 1 unit Rice Transplanter yang diberikan oleh Anggota DPR RI Yessy Melania.S.E

Ibu Yessy Melania bukan kali ini saja memberikan bantuan kepada masyarakat Melawi, bahkan sudah tidak terhitung jumlahnya.

Ia berharap alat pertanian yang telah diberikan tidak justru disalah gunakan oleh kelompok Tani. Sehingga dengan teknologi ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para petani. Serta berharap petani yang menerima langsung dapat memanfaatkan bantuan secara optimal,”pintanya

Dalam waktu dekat ini juga Yessy Melania kembali akan menyerahkan alsintan Cultivator kepada 9 kelompok tani yang tersebar di sejumlah di Kabupaten Melawi.tutup L Budianto.

(Didik)

%d blogger menyukai ini: