08/11/2022
Post Visitors:29

KALBAR,MELAWI – FBN || Legislator Muda komisi III Fraksi NasDem DPR-RI Dapil Kalbar II Yessy Melania,SE yang bekerja sama dengan Kementerian Pertanian RI kembali menyerahakan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani di Kabupaten Melawi Provinsi Kalimantan Barat.Penyerahan Alsintan tersebut yang diwakili oleh Antonius Bandi Staf Anggota DPR-RI Yessy Melania,”Jum’at (11/09/2020).pagi

Anggota DPR RI Yessy Melania melalui staf yang mewakilinya pada saat penyerahan tersebut menjelaskan, penyerahan Alsintan ini adalah kerjasama dengan kementerian pertanian RI dalam rangka menunjang dan meningkatkan hasil produksi pertanian di Kabupaten Melawi.

Adapun Alsintan yang diserahkan tersebut berupa pompa air, handpayer, mesin pencacah tanah. Penyerahan Alsintan tersebut dilakukan bersama dengan kepala Dinas Pertanian Kabupaten Melawi Drs.Oslan Junaidi.

” Penyerahan Alsintan yang dilakukan ibu Yessy Melania tersebut diwakili melalui stafnya bersama kepala Dinas Pertanian kabupaten Melawi Mengatakan bantuan Alsintan tersebut diberikan langsung kepada perwakilan kelompok tani Kecamatan Pinoh Utara, Kecamatan Belimbing dan Kecamatan Sayan. Hal ini dilakukan bersama-sama dan bersinergi untuk kemajuan pertanian Melawi,”ungkap Antonius Bandi Staf Anggota DPR-RI Yessy Melania.

Meskipun tidak hadir di Kabupaten Melawi, Yessy Melania dalam kesempatan yang sama berpesan kepada para petani penerima alat tani untuk menjaga, merawat dan alat tersebut dimanfaatkan secara baik dan secara bersama-sama bukan untuk kepentingan pribadi agar tetap solid, kerjasama sehingga semuanya berjalan sesuai apa yang kita inginkan.

” Saya juga akan menyapa masyarakat- masyarakat Melawi terutama para petani dalam waktu dekat ini.Mari kita jaga hubungan baik kita terutama kepada para petani. Saya akan tetap memperhatikan kebutuhan petani yang ada di Kabupaten Melawi,” ungkap Legislator muda Yessy Melania .

Yessy Melania,S.E anggota DPR-RI dapil Kalbar II Fraksi Nasdem yang pernah membidangi masalah pertanian ini akan selalu memperjuangkan kebutuhan para petani. Guna memajukan hasil produksi pertanian dan menjadikan petani Kabupaten Melawi yang sukses. Kita patut bersyukur sampai dengan hari ini, alat pertanian sudah tersebar di Kecamatan dan Desa yang ada di Kabupaten Melawi.

” Saya akan terus berkomitmen memperjuangkan kepentingan masyarakat terutama petani karena Kabupaten Melawi sebagai salah satu Kabupaten yang memiliki potensi pertanian yang sangat besar,”tutup Yessy Melania.

(Didik/Asp/dm)

%d blogger menyukai ini: