Antisipasi Angka Kecelakaan Satlantas Polres Melawi Sosialisasikan Safety Riding Pada Santri Pondok Pesantren Al Shigor

54

MELAWI, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Di indonesia angka kecelakaan dalam berkendara, dalam catatan kecelakaan masih sangat tinggi. ini terjadi karena tidak adanya perhatian khusus dari pengguna sepeda motor serta tidak adanya pelatihan safety riding. Perlengkapan safety riding juga kurang di mengerti oleh para pengguna sepeda motor.

Untuk mengantisipasi dan mengurangi angka kecelakaan Satlantas Polres Melawi gencar melaksanakan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas, kamis (09/05/19) Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana S.IP., M.AP mengunjungi Santri Pesantren Al Shigor untuk memberikan pemahaman tentang Safety Riding.

AKP Aang Permana secara langsung mensosialisasikan kepada santri tentang keselamatan dalam berlalu lintas. “Kewaspadaan berkendara adalah menjadi hal yang utama, dan sebaiknya sebelum mengunakan sepeda motor wajib mengasah skill dan kemampuan dan juga pengetahuan tentang cara berkendara yang baik dan benar” Ucapnya.

AKP. Aang juga menyampaikan pengertian safety riding kepada para santri. “ Sapety riding itu secara umum adalah perilaku berkendara yang secara ideal harus memiliki tingkat keamanan yang cukup bagi diri sendiri maupun orang lain, sampai saat ini banyak orang mengendarai sepeda motor tapi tidak semua orang memahami cara mengedarai sepeda motor dengan baik dan benar serta memperhatikan sisi keamanan dan keselamatan. Baik itu keamanan untuk diri sendiri maupun keamanan bagi pengguna jalan lainnya”, ungkapnya.

(Didik Purnomo.sh kabiro Melawi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini