Menu

Mode Gelap

Fokus TNI & Polri · 21 Jan 2022 10:45 WIB

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polsek Sayan Gencar Berikan Himbauan Prokes Secara Door to Door Dan Ajak Warga Sukseskan Vaksinasi


					Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polsek Sayan Gencar Berikan Himbauan Prokes Secara Door to Door Dan Ajak Warga Sukseskan Vaksinasi Perbesar

FOKUS BERITA MELAWI – Guna mengantisipasi terjadinya peningkatan kasus covid-19 di wilayahnya, Bhabinkamtibmas Polsek Sayan terus mengingatkan warganya untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penularan covid-19 dengan menyampaikan imbauannya secara door to door.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. melalui Kapolsek Sayan, Ipda Noviyar Yunus menerangkan, penyampaian imbauan prokes yang dilakukan oleh tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas setiap harinya.

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat tidak lengah dengan situasi saat ini, harus tetap disiplin prokes terutama menggunakan masker pada Jumat, (21/1/2022).

“Apalagi saat ini ada varian omnicron yang tingkat penularannya lebih cepat dan saat ini kasusnya tengah meningkat di Indonesia. Nah, ini harus diantisipasi bersama agar tidak terjadi penyebarannya di Melawi, khususnya Kecamatan Sayan,” ucapnya.

Ipda Noviyar Yunus pun melanjutkan, selain gencar menyampaikan imbauan tentang disiplin prokes, jajarannya juga terus mengajak masyarakat yang belum menerima vaksinasi covid-19 tahap pertama agar segera mengikuti program vaksinasi yang hampir setiap harinya digelar di Kecamatan Sayan.

“Vaksinasi baik tahap pertama maupun kedua ini rutin dilaksanakan oleh tim dari Puskesmas dan kami lakukan pendampingan serta mengajak masyarakat untuk ikut vaksin. Ini digelar sampai dengan mendatangi desa-desa agar dapat menjangkau masyarakat yang jauh dari Puskesmas,” tambahnya.

Ipda Noviyar Yunus pun menuturkan bahwa upaya-upaya pencegahan covid-19 tersebut akan terus dilakukan jajarannya sesuai dengan instruksi Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Dirinya pun mengimbau agar masyarakat Sayan dapat membantu upaya-upaya yang dilakukan pemerintah dalam mengantisipasi peningkatan kasus covid-19 di Kecamatan Sayan.

“Karena bukan hanya kasusnya saja yang kita antisipasi, tetapi dampak dari covid-19 yang juga berpengaruh terhadap situasi kamtibmas dan sosial ekonomi-budaya masyarakat. Dan ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” tutupnya.

(Humas Polres Melawi)

Facebook Comments Box

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tim Penilai dan Evaluasi SAKIP Itwasda Polda Kalbar Kunjungi Polres Melawi

25 Mei 2022 - 12:37 WIB

Kejar Target Capaian Vaksinasi, Polsek dan Puskesmas Sayan Kembali Gelar Vaksinasi Door to Door di 2 Desa

25 Mei 2022 - 11:33 WIB

Pastikan Pelayanan Berjalan Maksimal, AKBP Sigit Lakukan Pengecekan Kendaraan Dinas Polres Melawi

25 Mei 2022 - 11:11 WIB

Kapolda Sumsel Buka Secara Langsung Giat Rakernis “Direktorat Intelkam Polda Sumsel”

24 Mei 2022 - 22:58 WIB

Kapolres Inhu Tinjau dan Panen di Kampung Tangguh Nusantara Talang Jerinjing

24 Mei 2022 - 21:46 WIB

Kapolres Tapsel ; Ternak Sehat dan Tidak Terjangkit PMK

24 Mei 2022 - 21:36 WIB

Trending di Fokus Berita Daerah
%d blogger menyukai ini: