Anwar Uban: Tidak Ada Alasan Pasar Sukatani UPTD Cibitung, Menyewa Lahan TPS di Wilayah Desa Suka Darma

62

FOKUS BERITA NASIONAL | KABUPATEN BEKASI – Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi L-KPK Kabupaten Bekasi, Anwar Uban, Kamis (7/2/2019). Menilai kebijakan Kepala UPTD Pasar Cibitung dan Sukatani, menyalahi aturan tentang pembuangan sampah, yang telah ditentukan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Pemerintah dalam hal ini sudah menetapkan Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPA) di Burangkeng yang berada diwilayah Kecamatan Setu.

Kepala UPTD dinilai telah mengeluarkan kebijakan yang salah, karena wilayah desa Suka Darma Kecamatan Sukatani, merupakan wilayah yang sangat dekat dengan pemukiman warga, dan padat penduduk “sudah jelas dampak dari itu akan sangat berbahaya tehadap kesehatan masyarakat.”

Mengutip beberapa pemberitaan media online, Titin selaku Teknik Pasar (TekPas) Sukatani. Beliau menjelaskan alasan pembuangan sampah tersebut di lahan milik H. Sopiani dikarenakan lokasi pembuangan sampah di Bantar Gebang terletak sangat jauh dan memakan waktu lama.

“Sedangkan sampah di pasar harus segera diangkut.” Oleh karena itu, Dinas Pasar Sukatani menyewa lahan H. Sopiani sebagai lokasi pembuangan sampah dari Pasar Sukatani dengan membayar uang sewa sebesar Rp 1.4 juta per bulan (sebelumnya diberitakan Rp 800.000 – Red).

Masih dikatakan Anwar, Pencemaran Terhadap Lingkungan melalui pencemaran udara, dapat menyebabkan Inveksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA), Dapat merusak serapan air, dan Penyakit Diare yang disebakan oleh banyaknya Lalat.

Kami Segera layangkan surat kepada Dinas Kebersihan, Dinas Lingkungan dan Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, untuk dapat segera disikapi, terang Anwar. (Red-FBN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini