Apel Kebangsaan Diselenggarakan Polres Barito Utara Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI

5

FBN – Barito Utara || Polres Barito Utara gelar apel kebangsaan yang diselenggarakan di halaman Mako Polres didalam rangka menjaga keutuhan NKRI di Provinsi Kalimantan Tengah Bumi Tambun Bungai Bumi Pancasila, Sabtu pagi (21/11/2020).

Apel kebangsaan ini ikut hadir Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Dandim 1013 Letkol Kav Rinaldi Irawan, Forkompimda dan tokoh masyarakat.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma,S.I.K yang mewakili Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr.Dedi Prasetyo.,M.Hum.,M.Si.,M.M mengatakan, “Tujuan diadakannya apel kebangsaan pada pagi hari ini adalah untuk menjaga dan mempererat keutuhan NKRI khusunya di Provinsi Kalimantan Tengah dengan melaksanakan deklarasi bersama dengan Forkompimda Kabupaten Barito Utara. Beberapa point yang kami deklarasikan tadi diantaranya adalah siap menjaga kedamaian dan kondusifitas kamtibmas, menolak segala tindakan anarkis dalam bentuk apapun yang dapat mengganggu kedamaian serta menolak siapapun atau tokoh apapun yang datang ke Provinsi Kalimantan Tengah dengan tujuan mengganggu ketertiban dan ketentraman serta mendukung penegakan hukum terhadap setiap pelanggar protokol kesehatan covid-19”, ucapnya.

Selanjutnya Kapolres Barut mengatakan “Selama pelaksanaan apel kebangsaan dalam rangka menjaga keutuhan NKRI di halaman Mako Polres Barito Utara, kami tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagimana diatur oleh pemerintah,” menutup ucapannya.