08/14/2022
Post Visitors:41

FBN – Merangin || Apes..!! Seorang pemuda berinisial EE (34) terpaksa berurusan dengan pihak Kepolisian lantaran kedapatan membawa narkotika jenis shabu pada saat Anggota ops Nal Sat Resnarkoba Polres Merangin melaksanakan back up patroli Blue light Satlantas di Jalan lintas sumatera Km.01 Desa Sungai Ulak Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin Jambi, pada Sabtu, (26/12/2020) di ujung jalur tiga.

Kanit Idik Sat Resnarkoba Polres Merangin, Ipda Saefudin,SH kepada awak media menjelaskan, “Saat beberapa personil Satlantas Polres Merangin melaksanakan Patroli Blue Light yang dibackup Anggota Ops Nal Sat Resnarkoba Polres Merangin, di jalan lintas Sumatera tepatnya di Desa Sungai Ulak, Kecamatan Nalo Tantan, pada Sabtu (26/12/2020) sekira pukul 20.45 Wib, terlihat seorang laki laki sedang mengendarai sepeda motor dengan gerak-gerik mencurigakan,”kata Ipda Saefuddin.SH,

“Lalu team melakukan pengejaran dan memberhentikan kendaraan tersebut, selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap pengendara EE, setelah dilihat indentitasnya ternyata EE merupakan warga Desa Belukar Panjang Rt. 02 Kelurahan Batu Kerbau Kecamatan Pelepat Kabupaten Muara Bungo Jambi.” ujar Ipda Saefudin.

Saat di geledah Sepeda motornya, ditemukan selembar uang Rp. 2000 dengan posisi di gulung, setelah dibuka ternyata berisikan 1 (satu) buah plastik bening yang berisikan narkotika jenis Shabu dengan Bruto 0, 50 gram.

Tidak hanya itu dari pemeriksaan Tas miliknya juga ditemukan 1 ( satu ) buah kaca Pirek yang berisikan Shabu Bruto 1,40 Gram beserta alat hisap nya, dan EE mengakui barang tersebut adalah miliknya yang didapatkan dari Hengki warga Pelapat yang kini masih di buru oleh Anggota Sat Resnarkoba Polres Merangin.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan. S.I.K. Melalui Paur Humas Polres Merangin Iptu Edih kepada awak media pada Minggu (28/12/2020) membenarkan adanya penangkapan terhadap tersangka EE yang kedapatan membawa Narkotika jenis Shabu.

Atas kejadian tersebut pelaku dan barang bukti, 1 (satu) plastik bening kecil yang berisikan narkotika shabu dengan bruto 0,50 gram, 1 (satu) buah kaca Pirek yang berisikan Shabu Bruto 1,4 gram beserta dot nya, 1 (satu) lembar uang kertas Rp. 2.000,- (dua ribu rupiah), 1 (satu) lembar tisu warna putih, 1 (satu) buah kompor terbuat dari timah rokok, 1 (satu) buah tas selendang warna hitam merk sport, 1 (satu) buah HP Nokia warna merah beserta SIM cardnya diamankan ke Polres Merangin guna pengembangan dan penyidikan lebih lanjut.

“Dan tersangka akan dijerat dengan pasal 114 ayat (1) pasal 112 ayat (1) Undang Undang Republik Indonesia Nomor 35 ahun 2009 tentang Narkotika,” terang Iptu Edih.

(PERI)

%d blogger menyukai ini: