Apresiasi Aduan Warga, Bupati Lamtim Perintahkan Dinas PUPR, “CROSS CHEK” Masalah Jalan Pendidikan di Desa Gondang Rejo

49
Pemerintah Daerah (Pemda) akan memanggil dinas Pekerjaan Umum untuk mengkroscek jalan rusak menjadi akses jalan Pendidikan menuju Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Pekalongan,” Ujar Dawam.

FBN – Lampung Timur || Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo akan memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Lampung Timur, Selasa (06/04).

Dawam Rahardjo berjanji akan memanggil dinas terkait untuk meninjau lokasi jalan rusak di duga di akibatkan lalu lalang kendaraan bermuatan melebihi kapasitas milik angkatan Pabrik Penggilingan (PP) Damai Abadi.

” Pemerintah Daerah (Pemda) akan memanggil dinas Pekerjaan Umum untuk mengkroscek jalan rusak menjadi akses jalan Pendidikan menuju Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Pekalongan,” Ujar Dawam.

Berita sebelumnya, Warga keluhkan Ruas jalan yang menuju akses pendidikan, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Pekalongan yang rusak parah, disebabkan oleh kendaraan pihak perusahaan yang melintasi jalan dengan menggunakan kendaraan yang tonase tidak sesuai dengan kelas jalan.

” Jalan ini di bangun oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) Lampung timur Karen ada sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 2 Pekalongan. Supaya mempermudah bagi siswa yang akan berangkat menuju sekolah, serta dewan guru dan warga masyarakat yang akan keluar menuju pasar Pekalongan dan metro.'” ungkap warga yang enggan di sebutkan namanya.

Semenjak berdirinya Pabrik Padi (PP) Damai Abadi jalan ini jadi banyak kendaraan yang bermuatan tidak sesuai dengan kapasitas jalan .

” Kami masyarakat Dusun 7 desa Gondang Rejo kecamatan Pekalongan, merasa dirugikan oleh pihak pabrik padi, dulu jalan ini bagus setelah dibangun oleh pihak pemkeb, kini sudah rusak parah. Kami mengharapkan baik pemerintah desa atau pun pemkab sendiri bisa meninjau kembali surat ijin dari pemilik pabrik, kalau ada upaya pihak pabrik hanya menimbun jalan dengan menggunakan (sabes-red).”imbuhnya.

“Apa lagi kalau nanti sekolah sudah aktif kembali kasihan melihat anak yang akan berangkat sekolah,”pungkasnya.

(Syamsul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini