April Waruwu : Saya Masuk Islam Atas Keinginan Sendiri

KAB. BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | April Waruwu kini menjadi mualaf dan telah membacakan dua kalimat Sahadat di Mesjid Jami Indrapura Jum’at (23/08/2019)

Disaksikan puluhan jama’ah sholat jum’at, April Waruwh warga Dusun I Desa Tanah Merah Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara Sumatera Utara (Sumut) ini iklas dengan keinginannya masuk islam

Proses pria non muslim itu muallaf dipandu oleh al-ustaz setempat Hasim Rusli dan disaksikan oleh Khairul Syah dan puluhan jamaah sholat jum’at di Mesjid Jami Indrapura.

Pria asal kelahiran Nias 1987 itu kemudian langsung bersyahadat dengan melafazkan rukun islam pertama Ashaduanla illahail Allah waashaduanna Muhammadar Rosullah.

April Waruwu langsung diberikan nama panggilan islam Muhammad Haris. Pria yang sudah tinggal enam tahun di Desa tanah Merah itu mengaku memeluk agama Islam dengan keinginannya sendiri dan mengaku akan mempelajari ajaran agama Islam secara utuh.

“Saya masuk Islam karena keinginan saya sendiri. Tidak ada dorongan dan paksaan apapun dari orang lain, termasuk keluarga saya. Jadi saya murni ingin muslim,” ujar April Waruwu saat membacakan pernyataannya di hadapan jama’ah sholat jum’at.

Saat ditanya, keinginan apa yang mendasari April Waruwu untuk memeluk agama Islam, ia mengaku hal itu murni menjadi keinginannya sendiri dan sudah diniatkan di hatinya.

“Saya sudah berniat ingin masuk islam dan mempelajari anjuran agamanya dengan mengerjakan printahnya dan menjauhi semua larangan dalam agama Islam”, terangnya.

Masuk ke dalam agama Islam sangatlah mudah. Cukup melafalkan dua kalimat syahadat dan menjalan kewajiban agama, seperti shalat lima waktu, puasa Ramadhan, dan lain-lain. Insha Allah niat baik saya bisa diterima oleh Allah SWT

Dirilis sesuai data zulnas.com (Supriadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *