12/03/2022
Post Visitors:50

FBN – Karawang || Asisten Administrasi Setda Kab. Karawang, H. Samsuri mewakili Pjs Bupati Karawang membuka acara seminar kepemudaan dan pleno Karang Taruna Kabupaten Karawang, Rabu (4/11/2020) di Indo Alamsari Karawang Jalan Interchange Tol Karawang Barat.

Seminar kepemudaan tersebut mengangkat tema, “Optimalisasi peran pemuda sebagai penggerak pemulihan pendidikan, ekonomi, sosial pasca pandemi Covid-19”.

Dalam sambutannya menyampaikan, Karang Taruna menjadi pemikir dan menyumbang saran untuk pemerintah serta memberikan kontribusi. Pasalnya generasi muda yang akan meneruskan estafet kepemimpinan masa depan.
.
“Misalnya sistem rekrutmen tenaga kerja, pemuda bisa mengajukan saran ke pemerintah baiknya seperti apa. Kemudian, apakah pemuda ini harus bekerja ke pabrik sepenuhnya, atau berwirausaha juga dapat dilakukan. Sebab, Karawang potensial dalam wirausaha. Di jalan Galuh Mas setiap hari libur penuh yang jualan. Itu potensi untuk pengembangan wirausaha juga,” katanya.

Sumpah pemuda yang diperingati 28 Oktober lalu jadikan perekat dan motivasi untuk mengangkat harkat dan martabat pemuda, khususnya di Karawang.
.
“Selamat seminar dan pleno, semoga memberikan kontribusi bagi anggota dan pemerintah,” pungkasnya.

*Topan*

%d blogger menyukai ini: