Askun : Kalau Sekda Tidak Paham Hierarki Regulasi, Nanya Dong!”

56

Kab. Karawang – FBN | Pernyataan Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang, Acep Jamhuri kembali menuai polemik. Sebelumnya, Acep menyampaikan kepada media, bahwa soal RDTR tidak ada Peraturan Daerah (Perda) pun tidak masalah, sudah ada Peraturan Bupati (Perbub).

H. Asep Agustian, SH. MH, yang akrab dipanggil Askun selaku praktisi hukum geram membaca statement Sekda di salah satu media, yang di anggapnya ngaco, dan tidak paham hierarki perundang – undangan.kata Askun kepada media FBN Rabu ( 23/10/19 )
“Ini apa – apaan lagi Sekda? Kok statementnya makin ngelantur saja? Paham hierarki perundang – undangan dan soal legislasi tidak sih, kok bisa ada Perbup tanpa Perda? Di tingakatan Undang – Undang juga, tidak mungkin ada Peraturan Pemerintah (PP) kalau tidak ada Undang – Undangnya.

Di mana PP dan Perbup merupakan implementasi dari Undang – Undang dan Perda.”,
“Terkait Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Sekretaris Daerah (Sekda) Acep Jamhuri jangan Asal Bunyi (Asbun), kalau tidak paham, tanya dong sama yang paham, kepada Kepala Bagian (Kabag) Hukum, ke Asisten Daerah (Asda I), ke Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) atau tanya tuh ke mantan Sekretaris Dewan (Sekwan) H. Ahmad Suroto yang piawai mengurusi persoalan legislasi, walau pun dia bukan orang hukum. Bukan malah statement yang membut publik bingung dan tersesat, dan tidak mau bertanya kepada yang mengerti.”

“Saya saja sebagai masyarakat jadi bingung dengan pernyataan Sekda? Sebagai pemegang tongkat komando tertinggi ASN, bukannya membuat masyarakat pintar, ini malah memberikan informasi sesat ke masyarakat.” Pungkasnya Askun

Reporter : ( A. Rachmat )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini