08/11/2022
Post Visitors:29

SIMEULUE – FBN || Swasembada pangan merupakan suatu program yang digalakkan oleh pemerintah RI dan salah satu komoditi yang sangat di unggulkan pada program ini adalah padi, Jagung dan kedelai untuk itu peran Babinsa sebagai pendamping sangat berpengaruh dalam ketahanan pangan.

Seperti yang di lakukan Bintara Pembina Desa Koramil 02/Simeulue tengah jajaran Kodim 0115/Simeulue Serda Irwan Darwin mendrofa melaksanakan giat Hanpang mendampingi kelompok tani dengan membantu membuat bedengan sawah milik anggota kelompok tani Bapak Ali fahmi dengan luas lahan 16.026 Ha yang berlokasi di Blang tabi -tabi Desa Amarabu Kecamatan Simeulue Tengah Kabupaten Simeulue, Rabu (22/07/2020).

Ditempat terpisah Batituud Ramil 02/Simeulue Tengah mengatakan, “dengan adanya Babinsa turun ke sawah untuk pendampingan petani, maka diharapkan tanaman padi akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petani pun akan melimpah,” jelasnya.

Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa Koramil 02/ Simeulue tengah dan PPL karena dengan adanya pendamping petani maka segala kendala yang di hadapi petani di lapangan akan terpecahkan.

“Dan mudah-mudahan, apa yang dilaksanakan para Babinsa jajaran Koramil 02/ Simeulue tengah dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

[helman]

%d blogger menyukai ini: