12/03/2022
Post Visitors:51
Foto: Alat berat exavator saat melakukan pengerukan tanah.

FBN – Muara Teweh || Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat bergegas melakukan perbaikan dan antisipasi longsor bahu jalan H Koyem. Penanganan ini dilaksanakan mulai pada Selasa (1/12/2020) kemarin.

Kepala Dinas PUPR Barito Utara, M Iman Topik, mengatakan kerusakan bahu jalan H Koyem karena longsor sudah mulai dilakukan, Selasa kemarin pihaknya telah mengirimkan beberapa material mini file dan alat-alat kerja guna penanganan kerusakan.

“Selasa kemarin sudah kita kirim beberapa alat dan material mini file untuk penanganan kerusakan longsor di jalan H Koyem,” kata M Iman Topik, melalui sambungan telpon, Rabu (2/12/2020).

Ditempat terpisah Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengatakan bahwa penanganan ini merupakan tindakan prioritas, menginggat akses jalan H Koyem tersebut merupakan jalan utama dari dan ke ibukota Muara Teweh.

“Dengan adanya penanganan segera diharapkan masyarakat dapat melintas dijalan tersebut dengan aman dan lancar,” kata bupati Nadalsyah.

Bupati yang akrab disapa H Koyem ini juga menghimbau kepada para pengguna jalan agar lebih berhati-hati, menginggat pekerjaan pemasangan mini file dalam penangganan longsor ini akan dilaksanakan mulai pada Rabu (2/12/2020).

“Bagi para pengguna jalan H Koyem agar berhati-hati. Penanganan jalan longsor akan di mulai pada hari ini Rabu ini,” Kata Orang nomer satu Barut ini.

Pewarta : Leny/arf

%d blogger menyukai ini: