02/02/2023
Beranda » Baiturrahman Kemang Pratama 3 Bekasi Gelar Santunan Anak Yatim Muharram 1442 Hijriyah

FBN – BEKASI || Dengan penerapan protokol kesehatan (protap) Covid-19 yang selalu tetap diberlakukan, cara pembagian santunan dilakukan secara simbolis kepada 15 anak yatim dan selanjutnya dilakukan bergelombang demi menghindari kerumunan massa. Pelaksanaannya oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baiturrahman Kemang Pratama 3 (KP-3) di Jalan Kemang Pratama Raya Nomor 3, RT.006/RW.013 Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi Jawa Barat pada, Sabtu (29/08/2020).

Ketua panitia kegiatan Santunan Anak Yatim Muharram 1442 Hijriyah, sekaligus selaku Ketua Seksi sosial Yayasan Baiturrahman Kemang Pratama 3 (KP-3), Agnes Septiani mengatakan santunan anak yatim disetiap hari Asyura 10 Muharram yang merupakan kegiatan rutin yayasan Baiturrahman KP-3 setiap tahunnya.

“Selain kegiatan Jum’at barokah, santunan anak yatim telah menjadi agenda prioritas DKM Baiturrahman KP-3. Juga pengajian tiap minggunya dalam rangka pembinaan akhlak kepada para anak yatim semua free alias gratis. Dan bagi yang paling rajin akan diberikan bonus berupa umroh, alhamdulillah seperti itu,” kata Agnes.

Sudah ada beberapa orang yang telah diberangkatkan umroh, lanjut Agnes, termasuk diantaranya empat orang Marbot Mesjid. “Sedangkan untuk para donatur, sebagian besar dari jama’ah masjid Baiturrahman KP-3. Cuma karena adanya pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), jadi beberapa kegiatan telah terhambat karena tidak boleh berkerumun (karena DKM Baiturahman mengikuti protokol kesehatan yang telah diterapkan pemerintah daerah),” ujar Agnes.

Masih kata Agnes, bahwa semua kegiatan rutin melalui program yang baik dan unggulan akan terus berkelanjutan. “Kami juga menjalin hubungan secara baik kepada sebagian para orang tua anak yatim bagi yang bundanya dapat bekerja di kawasan KP-3. Ada yang menjadi assisten rumah tangga, berjalan sangat baik semuanya,” paparnya.

Agnes juga berharap, dalam masa suasana pandemi Covid-19 yang memang semua merasa prihatin karena masih berlangsung agar semua masyarakat dapat untuk selalu menjaga kesehatan. “Sering mencuci tangan, memakai masker serta mampu mengikuti penerapan physical distancing dengan protokol kesehatan yang ketat disemua kegiatannya. Tentunya kita semua menginginkan, semoga Allah SWT untuk selalu melindungi kita dan keadaan segera pulih,” pungkasnya.

Sementara itu, dr. Sudjarwadi selaku Ketua Yayasan Baiturrahman KP-3 mengungkapkan bahwa semua kegiatan selalu diapresiasi dan mendapat support warga Kemang Pratama 3. “Alhamdulillah dihari Asyura ini kita bisa memberikan santunan untuk anak yatim guna memberikan rasa kebahagiaan kepada mereka,” tuturnya.

“Sekitar 300 anak asuh dari yayasan diperkirakan akan menerima santunan di hari Asyura 10 Muharram 1442 Hijriyah tersebut. Bingkisan berupa uang tunai Rp 150 ribu dan paket makanan ringan (snack) senilai Rp 100 ribu, sebanyak 266 paket disalurkan dan pendistribusian paket dilaksanakan langsung setelah sumbangan diberikan dari para donatur,” ungkapnya.(Red)

You cannot copy content of this page

%d blogger menyukai ini: