09/25/2022
Post Visitors:48
Pujiono AK yang merupakan seorang cucu dari Almarhum H.M Sidik mewakili Keluarga Besarnya mengatakan bahwa “Kami sebagai anak dan cucu dari mendiang Kakek kami H.M Sidik merasa bangga sekali, karena nama kakek kami sangat harum namanya sampai di abadikan menjadi nama Bandara H.M Sidik yang pada hari ini di resmikan oleh Bapak Wakil Presiden.”

FBN – Muara Teweh || Setelah beberapa kali tertunda peresmiannya Bandara H.M Sidik Muara Teweh, Barit Utara, Kalimantan Tengah. Akhirnya di resmikan oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. Selasa(30/03/2021).

Dengan diresmikannya Bandara H.M Sidik, mendapatkan respon yang luar biasa dari Keluarga Besar almarhum H.M Sidik tersendiri, dan di ketahui H.M Sidik yang merupakan Tokoh masyarakat, serta pejuang Kemerdekaan yang berasal dari Desa Lemo, Barito Utara.

Pujiono AK yang merupakan seorang cucu dari Almarhum H.M Sidik mewakili Keluarga Besarnya mengatakan bahwa “Kami sebagai anak dan cucu dari mendiang Kakek kami H.M Sidik merasa bangga sekali, karena nama kakek kami sangat harum namanya sampai di abadikan menjadi nama Bandara H.M Sidik yang pada hari ini di resmikan oleh Bapak Wakil Presiden.” Ujar Pujiono Bangga.

Selanjutnya Pujiono menceritakan singkat latar belakang H.M Sidik bahwa ” Kakeknya dulu adalah seorang tokoh masyarakat, dan juga seorang perjuangan kemerdekaan di wilayah Barito Utara yang berada di Desa Lemo.” Ungkapnya.

Kemudian Pujiono menambahkan mewakili Keluarga Besar “Kami anak dan cucu keturunan H.M Sidik, Sangat bangga dan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ ruf Amin, yang berkenan hadir meresmikan bandara H.M Sidik, juga kepada Pemerintah Pusat dan Provinsi Kalteng, khususnya Gubernur H Sugianto Sabran, Pemkab Barut serta pihak-pihak terkait.” Pungkasnya.

Seperti di ketahui, Bupati Barito Utara H Nadalsyah atau H Koyem, merupakan cucu dari Tokoh dan Pejuang H.M Sidik yang namanya di abadikan oleh Pemerintah menjadi nama Bandara H.M Sidik kini, berada di Desa Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan, Barito Utara, Kalimantan Tengah.

(Van*)

%d blogger menyukai ini: